Connect with us

Berita Terbaru

Harga Daging di Pasar Pandeglang Merangsek Naik; Rp140 Ribu/Kilogram  

Published

on

Petugas Dinas Pertanian memeriksa daging di Pasar Badak

FOTO ILUSTRASI. Petugas Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, memeriksa daging di Pasar Badak, Jumat, 3 Mei 2019. Dinas Pertanian memastikan daging di Pasar Badak Pandeglang bebas bahan pengawet. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Harga daging ayam dan sapi di Pasar Badak, Kabupaten Pandeglang mulai merangkak naik menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Daging ayam potong yang tadinya hanya Rp22 ribu per kilogram kini mejadi Rp36 ribu. Sementara untuk daging sapi, dari harga Rp110 ribu menjadi Rp140 ribu.

“Pada naik sekarang mah harga daging ayam dan sapi,” kata Kusnadi penjual daging ayam, Selasa, 19 Mei 2020.

Akibat kenaikan ini, para penjual daging terancam kehilangan omzet. Sebab tidak ada yang membeli. Padahal, tahun lalu ia mampu menjual daging dalam satu hari sekitar 70-80 kilogram.

BACA :  Sekda Banten Bantah Tudingan Bohong soal ASN Biayai Ongkos Haji Sendiri, Ini Penjelasan Lengkap soal TPHD 2019

“Harganya sekarang itu mahal, jadi tidak terjangkau oleh masyarakat. Itu penyebab sepi nya. Padahal kita ingin menjual murah ke mereka tapi kita kan beli dari sana nya juga mahal. Sekarag menjual daging 40 kilogram saja susah,” ujarnya.

Seorang pembeli, Sinta mengku kaget mendengar harga daging di pasar Badak Pandeglang. Bahkan ia pun terpaksa mengurangi pembelian daging.

“Tadinya saya mau beli satu kilogram, tapi pas kesini ada kenaikan harga ya cuman beli setengah kilogram saja. Mungkin dua atau tiga hari lebaran nanti harga daging ini makin naik kali yah,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler