Connect with us

Berita Terbaru

Ingat! Libur Lebaran untuk ASN Pemkab Lebak Hanya Sampai 25 Mei 2020

Published

on

PNS

Ilustrasi ASN/okezone.com

Lebak- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak, Dede Jaelani meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Lebak untuk langsung bekerja usai hari raya Idul Fitri atau Lebaran 1441 H.

Mereka wajib masuk kantor pada Selasa, 26 Mei 2020. Alasannya karena tak ada cuti bersama Idul Fitri 1441.

Terlebih, kata Dede saat ini Pemerintah pusat mengeluarkan peraturan larangan mudik sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus Corona.

“Tahun ini tidak ada cuti bersama, sehingga setelah Lebaran Idul Fitri selama dua hari tersebut, maka besoknya ASN di lingkungan Pemkab Lebak wajib masuk kerja seperti biasa,” ujar Dede.

BACA :  Bandara Soekarno-Hatta kembali Gelar Ramp Safety Campaign

Dede menerangkan para abdi negara hanya bisa menikmati libur lebaran pada tanggal 24-25 Mei 2020. Setelah itu mereka diwajibkan untuk langsung bekerja.

Penetapan ini, menurut Dede sudah disampaikan langsung ke masing-masing kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Pekan ini kami pastikan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lebak sudah mengetahui penetapan libur Idul Fitri yang hanya dua hari tersebut,” terangnya.

Terpisah, Kepala Inspektorat Lebak Halson Nainggolan mengatakan, karena sudah ditetapkan maka aturan libur selama dua hari tersebut harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Bila ada yang tidak menaati, atau pada 26 Mei 2020 ada ASN yang tidak masuk kerja, maka akan dimintai pertanggungjawaban.

“Liburnya kan hanya tanggal 24 dan 25 Mei saja. Makanya bila tanggal 26 Mei tidak masuk kerja, tentu harus memberikan alasan dan keterangan yang jelas. Tetapi bila alasan atau keterangannya tidak masuk akal, tentu akan kami berikan sanksi,” tegas Halson.

BACA :  Sriwijaya Serahkan Kasus Febriyani ke Polisi

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh