Connect with us

Berita Terbaru

Kasus Kejahatan di Pandeglang Tinggi saat Pandemi Corona, Warga Diminta Waspada

Published

on

ILUSTRASI PEMBUNUH SANTRI PONPES BANI UTSMAN

FOTO ILUSTRASI. Kriminalitas/Kejahatan. (Dok. BantenHits)

Pandeglang – Kasus kejahatan di wilayah hukum Polres Pandeglang cukup tinggi. Selama tiga bulan terakhir saja angka kejahatan sudah tembus angka 99 kasus.

Dari data yang diterima, pada bulan Februari 2020 ada 26 kasus, pada bulan Maret nya angka kejahatan bertambah 42 kasus. Namun pada bulan April angka kejahatan menurun hanya ada 32 kasus.

Angka kejahatan ini, lebih didominasi oleh kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor sebanyak 34 kasus dan di susul oleh kasus penurian dengan pemberatan sebanyak 16 kasus.

Dari 99 kasus kejahatan itu, yang baru diselesaikan oleh Polres Pandeglang sekitar 65 kasus. Sisanya masih dalam proses pengungkapan.

BACA :  Dituduh Selingkuhi Istri Orang, Pria Paruh Baya di Neglasari Bacok Tetangga Sendiri

“Kasus kriminal di wilayah hukum Polres Pandeglang itu lebih didominasi oleh pencurian bermotor. Kalau keseluruhan kasus kriminal ada 99 kasus,” kata Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Pandeglang, IPDA Saefudin, Kamis, 21 Mei 2020.

Sementara Kasatreskrim Polres Pandeglang, IPTU Mochammad Nandar menghimbau agar masyarakat selalu tetap waspada, terlebih menjelang lebaran ini. Karena, jika berkaca pada tahun sebelumnya angka kriminalitas menjelang lebaran selalu ada peningkatan.

“Saya himbau agar masyarakat lebih waspada. Apalagi menjelang lebaran, tapi kita sudah siagakan anggota untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pandeglang guna mencegah terjadinya tindak pidana,” pungaksnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh