Connect with us

Berita Terbaru

Sempat Jadi Satu-satunya Daerah ‘Steril’ Corona di Banten, Satu Warga Lebak Terkonfirmasi Positif Covid-19

Published

on

Satu warga Lebak dinyatakan positif Corona. (FOTO Tangkap Layar website infocorona Kabupaten Lebak).

Lebak- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak merilis satu pasien terkonfirmasi Corona di Kabupaten Lebak. Ia merupakan seorang laki-laki asal Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lebak, dr. Firman Rahmatullah mengaku masih melakukan penelusuran atau tracking riwayat perjalanan pasien pertama di Kabupaten Lebak tersebut.

“Masih kita tracking, memang informasi beredar itu pasien belum pernah berpergian ke wilayah zona merah. Tapi kita masih coba telusuri,”kara Firman saat dihubungi BantenHits.com, Kamis, 21 Mei 2020.

Menurut Firman, saat ini pasien sudah menjalani isolasi di RSUD Banten dan mendapatkan penanganan tim medis.

BACA :  Setiap Tahun, Pemprov Banten Akan Alokasikan Rp1 M untuk Seren Taun Cisungsang

“Jadi pasien ini sudah isolasi di RSUD Banten,”tuturnya.

Firman mengungkapkan awalnya pasien berobat ke petugas kesehatan di wilayah setempat. Hasilnya, pasien dirujuk ke RSUD Malingping.

“Diagnosanya ada keluhan di Paru-paru, kemudian pasien dirujuk ke RSUD Banten dan di isolasi. Jadi sebelumnya pasien ini merupakan PDP Berat,”ungkapnya.

“Yang jelas kita akan tracking, kita masih nunggu laporannya juga. Masyarakat tetap waspada namun tidak perlu panik, tetap kedepankan protokol kesehatan,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler