Connect with us

Berita Terbaru

Kontak dengan Pasien Pertama Positif Covid-19 di Lebak, 31 Warga Cihara Jalani Swab Test

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Jubir Gugus Tugas Covid-19, dr. Firman Rahmatullah (tengah) didampingi Humas RSUD dr. Adjidarmo Budi Kuswandi (pojok kiri) saat konferensi pers mengenai salah satu tenaga medis RSUD dr. Adjidarmo positif Covid-19. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Sedikitnya 31 warga Kabupaten Lebak di Kecamatan Cihara dan Malingping menjalani swab test. Hal itu dilakukan lantaran mereka dilaporkan telah kontak erat dengan pasien pertama corona di Kabupaten Lebak.

Baca Juga: Pasien Pertama Positif Corona di Lebak Seorang Ketua RT; Pernah Data ODP sampai Antar Nikahan Warga Luar Daerah

Ia merupakan S (39) warga Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Pria tersebut berprofesi sebagai petani dan menjabat sebagai ketua RT.

BACA :  Begini Pesan Khofifah kepada Warga Binaan di Lapas Wanita Tangerang

“Total ada 31 warga yang sudah kontak erat dengan S. Kita ajak mereka untuk menjalani swab test,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah saat dihubungi BantenHits.com, Sabtu, 23 Mei 2020.

Mereka kata Firman berasal dari keluarga, tetangga sampai tenaga medis yang pernah menangani pasien S di RSUD Malingping.

“Karena pasien S ini kan seorang petani, ketua RT juga. Nah dia sering berobat juga, semua yang pernah kontak kita periksa,”tuturnya.

Menurutnya hasil swab test baru akan diketahui paling cepat 7 hari kemudian. “Insha Allah paling cepat 7 hari sudah keluar hasilnya. Nanti dari situ kita tahu dari mana tertularnya,”tuturnya.

Firman membenarkan dari hasil tracking pasien S ini pernah mendata Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan mengantar warga Tangerang menikah.

BACA :  86 Narapidana Lapas Klas 1 Tangerang Dapat Remisi Natal

“Jadi S pernah mengantar warga Tangerang menikah, dan mendata ODP juga,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh