Connect with us

Berita Terbaru

Beda dengan Pandeglang, Pemkab Lebak Lebih Pilih Tutup Destinasi Wisata dan Tempat Hiburan saat Libur Lebaran

Published

on

Pantai Tanjung Layar Sawarna. (Dok. Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak memutuskan untuk menutup sementara destinasi wisata selama libur lebaran Idul Fitri 1441 H. Alasannya, karena tak ingin sebaran Covid-19 di bumi Multatuli semakin meluas.

Kebijakan penutupan wisata itu tertuang dalam Surat Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Nomor: 556/121-Dispar/2020 tentang penutupan sementara destinasi wisata dan tempat hiburan untuk kunjungan wisatawan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan ini tentunya berbeda dengan daerah tetangga Kabupaten Pandeglang yang memutuskan untuk membuka wisata di Kota Badak dengan alasan agar perekonomian tetap tumbuh.

“Ya, Pak. Betul ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan,”kata Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Lebak, Luli Agustina saat dihubungi BantenHits.com, Sabtu, 23 Mei 2020.

BACA :  Pemilihan Supplier Program Sosial di Pendopo Bupati Pandeglang Kisruh, Agen Ramai-ramai WO

Menurut Luli, para pengelola destinasi wisata di Kabupaten Lebak juga telah dibekali oleh informasi mengenai protokol kesehatan dan tata cara penanganan Covid-19 untuk mengantisipasi wisatawan membandel.

“kita sampaikan ke pengelola destinasi untuk berkoordinasi dengan muspika setempat,”tuturnya.

“Kita berharap langkah yang diambil Pemkab Lebak dapat dipatuhi oleh pengelola dan wisatawan,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler