Connect with us

Berita Terbaru

Warga Diizinkan Berwisata ke Kota Badak; Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pandeglang Kebingungan

Published

on

Suasana di kawasan wisata Pantai Carita. (BantenHits.com/ Engkos)

Pandeglang – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang mengizinkan objek wisata di Pandeglang kembali beroperasi mulai libur Idulfitri 1441 Hijriah, meski ditengah pandemi Covid-19.

Menanggapi hal itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Achmad Sulaeman menyebut, kebijakan itu bisa sangat beresiko dapat menimbulkan penyebaran Covid-19.

Padahal dalam satu bulan terakhir, tren kasus Covid-19 di Pandeglang mulai baik karena tidak ada yang terkonfirmasi.

“Ya itu sangat berisiko sebetulnya. Tetapi ya itu balik lagi protokol Covid-nya jangan dilupakan. Pandeglang trennya sudah bagus, tidak ada konfirmasi positif dalam satu bulan terakhir,” katanya, Sabtu, 23 Mei 2020.

BACA :  Tinjau Pasien DBD di RSUD Balaraja, Zaki Minta Warga Tak Andalkan Fogging

Menurut Sulaeman, pemerintah saat ini dalam posisi yang sulit, karena serba salah dalam menerapkan kebijakan tersebut.

“Sulit posisi kita dalam keadaan ini. Serba salah, jadi kita berhadapan dengan warga yang budayanya kuat untuk menjalankan tradisi lebaran. Satu sisi ada pandemi,” bebernya.

Namun demikian, Sulaeman menegaskan bahwa kebijakan itu akan dirembukkan kembali. Apalagi saat ini, tren kasus Covid secara nasional malah menunjukkan peningkatan.

“Jadi serba salah. Harus dirembukan lagi gimana bagusnya. Karena kita tidak bisa pastikan bahwa mereka yang datang warga Pandeglang semua. Kita berharap pasca-lebaran semakin menurun dan menjadi zona hijau. Tetapi kan secara nasional trennya masih meningkat, jadi tetap waspada,”pesannya.

BACA :  Peluru Nyasar Diduga Milik Satuan Polri, Kapolres Cilegon: Kita Kan Enggak Bisa Menduga-duga

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler