H+1 Idul Fitri, Puluhan Rumah di Pandeglang Terendam Banjir Rob

Date:

Banjir Rob merendam puluhan rumah di Kampung Patikang dan Lebak Buah, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang tepat di H+1 Idul Fitri. (Istimewa)

Pandeglang – Banjir rob merendam puluhan rumah di Kampung Patikang dan Lebak Buah, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang pada hari kedua libur lebaran Idul Fitri, Senin, 25 Mei 2020.

Pantauan Bantenhits, warga merasa kesulitan beraktivitas akibat genangan air di rumahnya. Mereka juga terlihat sibuk memindahkan barang-barang di rumah masing-masing agar tidak tergenang air.

Udin seorang warga menceritakan, air mulai masuk ke rumah-rumah warga sekitar pukul 07.00 Wib. Warga yang mau beraktivitas seperti silaturahim terpaksa harus rela membatalkan niatnya.

“Air tiba-tiba masuk ke rumah kami sekitar pukul 07.00 Wib. Ada sekitar 50 rumah mah yang terendam,” kata Udin.

Menurut Udin, dua hari kebelakang air laut memang selalu pasang, akan tetapi tidak sampai naik ke rumah warga yang berada di dekat muara.

“Kami kebanjiran pasang rob dan ini paling terparah sepanjang tahun. Kami khawatir ada banjir rob susulan,” ujarnya.

Sementara Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Citeureup, Ahmad Zulkarnaen mengatakan, kondisi sangat parah ketimbang tahun-tahun sebelumnya, karena genangan air lebih luas.

“Ini banjir rob terbesar tahun ini bahkan lebih meluas ke pemukiman warga lainnya, dan ini menjadi PR agar kedepan bagaimana bisa mengantisipasi hal ini supaya tidak terjadi lagi,” jelas Ahmad.

“Ya semoga ada perhatian pemerintah setelah ini dan kami coba usulkan ke pemerintah desa dulu karena kami khawatir ini terjadi kembali,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...