Sehari Sebelum Lebaran Kampung Gempol Kramatwatu Serang Ternyata Disisir Pasukan Danrem 064/MY, Ini yang Terjadi

Date:

Danrem 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, SE., M.B.A., yang baru menjabat beserta istri memberikan sembako kepada warga Kampung Gempol, Kramatwatu, Serang. (Istimewa)

Serang – Kampung Gempol, Desa Pelamunan Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, ternyata menjadi target operasi Danrem 064/MY.

Persis sehari menjelang Idul Fitri 1441 H atau Sabtu, 23 Mei 2020, Kampung Gempol disisir. Sekitar 300 rumah warga didatangi satu persatu.

Operasi yang dilakukan personel Danrem 064/MY kali bertajuk operasi kemanusiaan yang melibatkan Detasemen Perhubungan alias Denhub Korem 064/MY bersama ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Denhub Rem 064/MY anak ranting 4 dan relawan kemanusiaan VIVA RI.

Dalam operasi kemanusiaan ini, mereka membagikan sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kampung Gempol yang belum menerima bantuan Pemerintah.

Komandan Detasemen Perhubungan (Dandenhub) Korem 064/MY Letkol Chb. Antonius P.DA., S.Ip. seusai pemberian bantuan sembako kepada wartawan mengatakan, pemberian sembako kali ini dihadiri oleh Komandan Korem (Danrem) 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, SE., M.B.A., yang baru menjabat beserta Istri.

“Sebelum pembagian sembako dilakukan, tim VIVA RI melakukan penyemprotan disinfektan berkeliling lingkungan. Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Anton melalui keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com.

“Pemberian bantuan kali ini dilakukan dengan cara dari pintu ke pintu juga diantar langsung oleh puluhan ojek online ke alamat rumah warga yang dituju. Kami melibatkan ojek online agar warga tidak berkerumun sesuai dengan protokoler kesehatan,” sambungnya.

Anton menyebutkan, bantuan sembako ini berasal dari urunan personil Denhubrem 064/MY juga berasal dari para donatur, seperti relawan kemanusiaan VIVA RI dan Indah Rusmiyati, anggota relawan kemanusiaan VIVA RI yang juga merupakan Anggota DPRD Banten.

Selain itu juga ada masker yang akan dibagikan. Masker ini merupakan bantuan dari perusahaan Danrilis Group asal Solo.

Danrem 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, SE., M.B.A., kepada wartawan mengatakan, paket sembako ini diberikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan, informasi mengenai calon penerima bantuan didapatkan dari personil Babinsa Koramil 0203/Kramatwatu.

“Pandemi covid-19 belum tahu kapan akan berakhir, jumlah kasus positif semakin meningkat. Kami berkomitmen menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat termasuk memberikan bantuan pangan berkelanjutan,” ujar Danrem.

Danrem juga menjelaskan pemberian bantuan sembako ini selain bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19 juga bertujuan untuk menggerakan kepedulian warga yang mampu untuk membantu sesama ditengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan keterangan pengurus RT setempat, dari jumlah 300 kepala keluarga di Kampung Gempol, hanya 30 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah. Pihak RT mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang telah diberikan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...