Connect with us

Berita Terbaru

Sepi Wisatawan, Penjualan Ikan di TPI Binuangen Lebak Anjlok saat Libur Lebaran

Published

on

Salah satu penjual ikan di TPI Binuangen, Kabupaten Lebak saat menunggu pembeli. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Sejumlah penjual ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Binuangen, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak mengeluhkan kondisi penjualan ikan yang merosot tajam. Tak tanggung-tanggung mereka mengklaim penurunan mencapai 50 persen.

Nurhadi salah satu penjual ikan menerangkan biasanya di momentum libur lebaran penjualan ikan meningkat tajam. Hal itu dipicu banyaknya wisatawan yang berlibur atau pulang kampung.

“Sekarang sepi, apalagi Corona kan, tidak boleh mudik. Penjualan ikan merosot,”kata Nurhadi saat berbincang dengan BantenHits.com, Senin, 25 Mei 2020.

Di tahun sebelumnya, Nurhadi bercerita biasanya penjualan ikan saat libur lebaran bisa mencapai 3 kuintal atau 300 Kilogram dalam satu hari.

BACA :  Gempa Kembali Mengguncang, Sebagian Warga Sumur Mengungsi

“Kalau sekarang 1 kuintal saja juga belum habis. Sebelum ada Corona itu apalagi libur lebaran, ikan datang pukul 06.00 WIB nah jam 12.00 WIB kita (penjual) sudah belanja lagi karena habis,”ungkapnya.

Meski demikian, Nurhadi menegaskan untuk harga ikan masih dalam batas normal. “Ikan-ikan laut masih normal harganya, tidak ada kenaikan,”tandasnya.

Senada dikatakan, Fakhrullah. Penjual ikan di Binuangen ini juga mengeluhkan merosotnya daya beli masyarakat terhadap ikan saat momen libur lebaran.

“Turun kang, sepi. Ya walaupun ngga sepi-sepi amat. Tapi kalau dibandingkan tahun lalu, jelas merosot,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler