Connect with us

Berita Terbaru

Gagal Tembus Lebak karena Dihalau Petugas Postas Rangkasbitung, Puluhan Pemudik dan Wisatawan Balik Kanan

Published

on

Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana saat memeriksa kendaraan yang masuk di Postas Rangkasbitung. (Istimewa)

Lebak- Kecekatan petugas pos perbatasan (Postas) Rangkasbitung membuat para pengendara kendaraan roda dua dan empat dari zona merah Covid-19 gigit jari. Bagaimana tidak, mereka terpaksa diputar balik karena nekat mudik dan berwisata ke Lebak, Senin, 25 Mei 2020.

Dikomandoi Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana, satu persatu kendaraan yang hendak masuk ke Lebak diperiksa mulai dari kelengkapan kendaraan, suhu tubuh sampai Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tercatat, pada H+1 Lebaran terdapat 50 kendaraan baik roda dua dan empat yang berhasil diputar balik petugas Postas Rangkasbitung.

“Ada 50 kendaraan R2 dan R4 yang diputar balik,”kata Ugum saat dihubungi BantenHits, Selasa, 26 Mei 2020.

BACA :  AirAsia Susul Garuda Indonesia Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Kata Ugum, mereka diputar balik karena nekat ingin berwisata dan masuk ke Lebak. Meskipun, pemerintah telah menutup seluruh destinasi wisata di bumi Multatuli selama libur lebaran.

“Alasannya ada yang mau jalan-jalan, berwisata dan lain-lain. Tapi kita putar balik karena tengah Pandemi Corona,”katanya.

Mantan Kanit Regident ini berharap untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah selama Pandemi Corona dan ikuti imbauan pemerintah.

“Kami minta masyarakat tetap tinggal dirumah tidak pergi kemana – mana ikuti Intruksi / himbauan dari pemerintah demi keselamatan kita bersama,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler