Connect with us

Berita Terbaru

Kejahatan Dua Hari Jelang Lebaran di Toko Bahan Bangunan di Panimbang Jaya Terungkap, Rp 10 Juta Raib dalam Sekejap

Published

on

Pencurian rumah kosong

Ilustrasi pencurian di toko bahan bangunan di Panimbang Jaya.(net)

Pandeglang – RH (29) warga Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, memang piawai melakukan aksi pencurian. Hanya dalam waktu sekejap Rp 10 juta milik orang bisa ia kuasai.

Tapi, tak ada skenario kejahatan yang sempurna. Sepandai-pandai RH berbuat jahat, tetap akan kena jerat. Dia ditangkap jajaran Polsek Panimbang sehari setelah beraksi.

Aksi kejahatan RH dilakukan di sebuah toko Toko Matrial Bangunan di Kampung Soge, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Panimbang, Jumat, 22 Mei 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu, RH berpura-pura meminta paku ke toko material bangunan milik Saepi Susanto (41). Saat korban keluar dari toko untuk melayani tamu, kemudian RH dengan gerakan cepat mengambil uang yang disimpan di dalam meja kasir.

BACA :  6 Incumbent Gagal Lolos, Ketua KTP Lebak Sebut Ada Intervensi Elit di Pansel

“RH sudah berniat akan melakukan aksi pencurian di toko material tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsek Panimbang Ipda Erwin Haryadi, Kamis, 28 Mei 2020.

Namun, aksi pelaku langsung tercium oleh pihak Polsek Panimbang yang menerima laporan kehilangan dari korban. Sehingga sehari kemudian, Sabtu, 23 Mei 2020, pelaku langsung diringkus di wilayah Panimbang.

“Setelah kita melakukan penyelidikan mengarah kepada pelaku RH, dan kita langsung melakukan penangkapan,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Panimbang, AKP Sugiar Ali Munandar menambahkan, uang hasil curian pelaku digunakan untuk liburan dan membeli minuman keras atau miras.

“Atas perbuatannya RH diancaman pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Dewan Minta Car Free Night di Lebak Distop



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler