Connect with us

Berita Terbaru

Pemkot Cilegon Bersiap Hadapi New Normal, Jam Operasional Pusat Perbelanjaan Ditambah

Published

on

Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi saat memberikan keterangan pers mengenai persiapan Pemkot Cilegon menghadapi New normal. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Pemerintah Kota Cilegon mulai bersiap menghadapi New Normal atau kenormalan baru di tengah Pandemo Covid-19. Berbagai kebijakan juga disiapkan pemerintag daerah.

Salah satunya menambah jam operasional pusat perbelanjaan. Semulanya, Pemkot Cilegon hanya mengizinkan pusat perbelanjaan beroperasi selama 6 jam di tengah Pandemi Corona.

Namun, di kenormalan baru atau New Normal pusat perbelanjaan boleh beroperasi selama 8 jam alias bertambah 2 jam.

Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengungkapkan untuk melakukan pengawasan dan pemberlakuan pengoperasian jam operasional tersebut pemerintah Kota Cilegon bakal dibantu oleh petugas dari TNI-Polri.

BACA :  AKBP Ayi Supardan Pimpin Polresta Tangsel

“Tadi saya minta ke Bu Abadiah (Kadis Disperindag) ditambah lah jam bukanya 2 jam, kan waktu itu aturan kita jam 8-2 terus jam 2-8 nah ini ditambah lah 2 jam sampe jam 10,” ujar Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi kepada awak media, Rabu, 27 Mei 2020.

Edi melarang masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menerapkan physical distansing untuk memasuki pusat perbelanjaan seperti mal dan pasar tradisional.

“Tapi di pasar-pasar itu ditambahlah sapanduk yang banyak, yang nggak pake masker tidak boleh masuk, harus ikuti protokol kesehatan yang ketat,”bebernya.

Kata Edi, dua tempat itu menjadi kluster bertambahnya orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Untuk itu, kedua tempat tersebut butuh pengawasan ketat selagi diterapkannya new normal.

“Kita udah siap-siap nih. Makanya kluster-kluster yang penyebab ODP atau PDP seperti pasar, mal itu kita coba buka seperti biasa tapi tidak terlalu drastis namun dengan cara bertahap supaya kitanya siap juga,” Imbuhnya.

BACA :  Ops Kalimaya 2016 di Lebak, 2.380 Kendaran Ditilang

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler