Connect with us

Berita Terbaru

Dua Warga Lebak Terkonfirmasi Positif Corona, Pemkab Perluas Layanan Rapid Test

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Pengguna KRL di Stasiun Rangkasbitung saat dilakukan Rapid Test massal. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak memperluas layanan Rapid Test. Tujuannya untuk memutus sebaran Covid-19 di bumi Multatuli.

Diketahui, dari data siagacovid19.lebakkab.go.id tercatat terdapat dua warga Lebak yang terkonfirmasi positif Corona. Masing-masing jamaah tablig salah satu Pondok Pesantren di Pandeglang dan Ketua RT di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono mengatakan pelaksanaan Rapid Test dilakukan di sejumlah wilayah Kecamatan, antara lain Kecamatan Cigemblong, Cijaku, Malingping hingga ke wilayah Kecamatan Cilograng.

Sasarnya, kata Triatno masyarakat yang berada di tempat keramaian seperti pasar yang terdekat di kecamatan – kecamatan setempat.

BACA :  Kejari Pandeglang Pertimbangkan Penahanan Tersangka Tunjangan Daerah

“Tapi untuk wilayah kecamatan Cihara, kita lakukan Rapid Test kepada masyarakat di wilayah Kampung dekat salah satunya (ketua RT) yang sudah terkonfirmasi positif Covid -19 kemarin itu,” ujar Triatno, Jumat 29 Mei 2020.

Pria yang akrab disapa Pion ini mengungkapkan, Kamis, 28 Mei 2020, pemerintah Kabupaten Lebak juga telah melaksanakan Rapid Test terhadap penumpang KRL di Stasiun Maja.

“Dari 200 sampel yang diambil, dua orang reaktif. Kepada yang reaktif itu, kita sarankan untuk isolasi mandiri. Reaktif kan belum tentu positif,” imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler