Connect with us

BERITA KANDIDAT

Ingin Tiru Sukses Arief dan Iti Jayabaya, Demokrat Resmi Usung Putri Ma’ruf Amin di Pilkada Tangsel Berpasangan Tokoh PKS

Published

on

Putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang juga calon wali kota Tangsel Siti Nur Azizah saat menjalani pemaparan visi-misi di Partai Gerindra Banten. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Partai Demokrat di Banten tergolong moncer menelorkan kader sebagai kepala daerah berprestasi, seperti Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Sukses dua kepala daerah muda yang kaya gagasan itu, ingin diulang partai berlambang Mercy di Kota Tangsel dengan mengusung putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah pada Pilkada 2020.

Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo, melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Sabtu, 30 Mei 2020 mengatakan, Surat rekomendasi dukungan diterima langsung Siti Nur Azizah di kantor DPP Demokrat, pada Jumat, 29 Mei 2020.

BACA :  Ribuan Warga Pandeglang Long March Antarkan Vokalis Jamrud Daftar Calon Bupati ke KPU

Menurut Eko, Siti Nur Azizah yang juga kader utama Partai Demokrat akan dipasangkan dengan tokoh PKS di Tangsel, Ruhama Ben.

“Target kami sebagaimana instruksi dan amanat Ketum, Mas AHY, adalah menang,” kata Eko.

Popularitas Terus Menanjak

Eko menyebut, popularitas dan elektabilitas Siti Nur Azizah, selaku anak Wapres sudah cukup tinggi saat dilakukan survei internal. Dia meyakini tingkat keterkenalan dan keterpilihan Azizah akan terus meningkat, usai deklarasi nanti.

“Karena kemenangan bisa diraih dengan strategi yang tepat,” jelasnya.

Dengan memilih Ruham Ben sebagai pendamping Nur Azizah, Eko meyakini pasangan tersebut akan menambah daftar panjang kemenangan pilkada di wilayah Banten.

“Insyaallah untuk Tangsel pun, kami berharap akan terus mencatatkan rekor,” terangnya.

BACA :  Tenaga Medis RSUD dr. Adjidarmo Dirujuk ke RSU Banten, Hasil Swab Nyatakan Positif Covid-19

Dalam Pilkada Tangsel 2020, Demokrat berkoalisi dengan PKS, PKB dan PAN. Dengan demikian, tersisa PDIP, PSI dan Gerindra yang belum menentukan pilihan.

Sementara, Golkar sendiri mengklaim akan mendukung Pilar Saga dengan Benyamin Davnie sebagai calonnya. Pilar merupakan putra Ratu Tatu Chasanah, ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang saat ini. Kemudian Benyamin Davnie, merupakan Wakil Wali Kota Tangsel dua periode.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler