Lewat Lomba Inovasi Daerah, Pemkab Edukasi Warga soal Gambaran New Normal di Lebak

Date:

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mulai bersiap menghadapi New Normal di tengah Pandemi Corona. Hal itu terbukti saat Sekretaris Daerah (Sekda) Dede Jaelani mengikuti video teleconference dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Video teleconference atau vicon tersebut membahas mengenai Lomba lnovasi Daerah dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Dede Jaelani menyambut baik adanya lomba inovasi daerah. Menurutnya, lomba ini merupakan kesempatan pemerintah daerah untuk memberikan gambaran atau mengedukasi warga bagaimana hidup normal baru di tengah Pandemi Corona.

“Kami harap masyarakat juga turut membantu menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan Pemerintah Pusat,”kata Dede.

Dalam lomba, terang Dede terdapat tujuh sektor yang akan dinilai seperti pasar tradisional (pasar tradisional C-19) pasar modern (pasar modern C-19), restoran (restoran C-19), hotel (hotel C-19), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP C-19), tempat wisata (tempat wisata C-19), dan transportasi umum (transportasi umum C-19). 

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Yosep M Holis mengaku akan segera membuat prosedur tata cara pelayanan perizinan mengacu pada protokol kesehatan di era new normal. 

“Terlepas ada lomba atau tidak. Kita senantiasa harus segera bangkit dan ikut membantu pemda menumbuhkan dan menggerakkan kegiatan ekonomi dengann membuka seluas-luasnyaya investasi di Lebak,”katanya.

“Tentunya dengan cara mempermudah perizinan yang mempertimbangkan keselamatan dan keseahatan investor dan petugas pelayan perizinan,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...