Connect with us

Berita Utama

Ramai-ramai Padati Jalur Pantai Anyer padahal Pandemi Covid-19 Belum Usai, Ini Akhirnya yang Dialami Ratusan Wisatawan di Banten

Published

on

Petugas Satlantas Polres Cilegon saat melakukan pemeriksaan kendaraan wisatawan di jalur Pantai Anyer. Ratusan kendaraan dipaksa putar balik petugas. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Pandemi Covid-19 masih belum usai. Namun, jalan menuju objek wisata Pantai Anyer sudah dipadati sejumlah kendaraan, Minggu, 31 Mei 2020.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, kepadatan salah satunya terjadi di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Cilegon.

Jajaran Satlantas Polres Cilegon langsung melakukan penyekatan. Para wisatawan yang membandel ingin liburan di tengah pandemi Covid-19 terpaksa harus gigit jari. Kendaraan mereka dipaksa putar balik lagi.

Terpantau hingga Minggu siang pukul 11.00 WIB, ratusan kendaraan milik para wisatawan di sepanjang jalur menuju kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang dipaksa putar balik petugas ke daerah asal.

BACA :  Asik Mandi saat Hujan, Bocah di Tangsel Tewas Terseret Arus Irigasi

Di Pos check point Ciwandan, pemilik kendaraan yang masuk dari Pondok Cilegon Indah (PCI) melalui JLS maupun yang menggunakan jalur arteri menuju kawasan Pantai Anyer satu persatu diperiksa identitasnya oleh petugas.

Jika kedapatan terdapat wisatawan yang akan menuju Pantai Anyer petugas secara langsung mengarahan kendaraan untuk diputarbalik kembali ke daerah asal.

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, kegiatan penyekatan tersebut dilakukan bertujuan untuk menghalau wisatawan lokal maupun dari luar daerah yang ingin berwisata ke Pantai Anyer.

“Saat ini kita laksanakan check point, dalam rangka masih larangan mudik kemudian kita batasi juga dalam rangka wisata pertama masih ada imbauan dari Bupati Serang. Terkait perpanjangan penutupan tempat wisata,” kata Ali saat dikonfirmasi, Minggu, 31 Mei 2020.

BACA :  Absensi PNS di Pandeglang Rawan Dimanipulasi

Kasat mengungkapkan berdasarkan data yang diperoleh petugas kepolisian, pihaknya berhasil melakukan penyekatan dengan memutarbalikan kendaraan ke daerah asal sebanyak 617 kendaraan pribadi dan 759 kendaraan roda dua.

“Kegiatan penyekatan akan terus dilaksanakan sampai dengan tanggal 7 Juni karena perpanjangan masa operasi dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan masih kita laksanakan sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Sementara, Yana salah seorang wisatawan yang berasal dari Kota Serang, mengeluh karena terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk berwisata menuju Pantai Anyer karena kendaraan miliknya diputarbalikan oleh petugas.

“Pas dari rumah sih udah seneng mau liburan, tapi suruh balik lagi sama pak polisi yang jaga di Ciwandan,” keluhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Kades Pengarengan Ungkap Tiga Korban Penyerangan Brutal di Area Tambang PT SGM Tengah Jalankan Tugas BUMDes

 



Terpopuler