Connect with us

Berita Terbaru

Irna Narulita Ajak Warga Perkuat Nilai Pancasila di Tengah Pandemi Corona

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Bupati Pandeglang Irna Narulita angkut pejabatnya ke wilayah saat kunker biar aspirasi warganya didengar langsung. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang, menjaga dan merawat nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, ideologi, dan pandangan hidup bangsa.

Mengamalkan lima kandungan Pancasila merupakan sebuah kewajiban setiap anak bangsa. Ideologi bangsa harus tetap dipertahankan di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Kehidupan pasti ada plus-minus, pasang dan surut, tetapi tetap perkuat nilai-nilai ideologi kita khususnya di tengah Pandemi Covid-19,” kata Irna, Senin, 1 Juni 2020.

Menurut Irna, Pancasila merupakan ide atau gagasan dari para founding father yang digali dari nilai-nilai budaya bangsa Indonesia. Sehingga sudah selayaknya dipertahankan, dikembangkan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA :  Operasi Binakusuma I 2018, Polres Cilegon Amankan Belasan Anjal dan Gelandangan

“Apalagi di era globalisasi yang nyaris tanpa skat, Pancasila menjadi benteng membendung isme-isme yang mengancam keutuhan negara,” ujarnya.

Irna berpesan kepada para pelajar dan pemuda yang ada di Kabupaten Pandeglang agar tidak mudah terprovokasi oleh segelintir orang yang ingin isi bangsa ini pecah.

“Para pelajar dan pemuda harus menjadi pilar-pilar Pancasila, jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar kebenarannya,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler