Connect with us

Berita Terbaru

Wilayah Lain Bersiap New Normal, Wali Kota Serang Masih Serukan Warga Lawan Covid-19

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin bersama pejabat Pemkot Serang seusai peringatan Hari Pancasila secara virtual Senin, 1 Juni 2020.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Meskipun masa pandemi Covid-19 belum usai, sejumlah wilayah di Banten sudah mulai bersiap menghadapi new normal.

Di tengah ramainya wacana new normal, Wali Kota Serang Syafrudin masih menyerukan warganya untuk melawan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Syafrudin, usai mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila secara virtual di ruang kerja Wali Kota Serang Syafrudin yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Senin, 1 Juni 2020.

“Sesuai dengan arahan presiden, kita harus berdikari. Artinya, berdikari ini kita bisa benar-benar menerapkan keyakinan diri untuk bisa terutama dalam menghadapi Covid-19 dan melawan Covid-19 hingga tuntas,” kata Syafrudin kepada awak media.

BACA :  Peringati HUT TNI ke-71, Danrem 064/MY Serang Ajak Doakan Pejuang

Artinya, lanjut Syafrudin, Pemkot Serang mengajak masyarakat untuk bergotong royong menghadapi Covid-19.

“Kami mengajak kepada masyarakat Kota Serang, bersama-sama dengan Pemkot Serang baik TNI-Polri untuk bersama-sama kita gotong royong bagaimana caranya kita harus membersihkan Covid-19 dari Kota Serang,” tegasnya.

Mengutip pernyataan Jokowi yang disampaikan saat upacara, Syafrudin menyebut musibah Covid-19 yang pertama adalah sesuai dengan arahan adalah menguji daya juang, menguji ketenangan dalam mengambil langkah-langkah kebijakan baik kebijakan yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah, kemudian kebijakan yang diterapkan kepada masyarakat.

“Menguji pengorbanan kita karena dalam menghadapi Covid-19 ini juga kita harus banyak pengorbanan yang harus dilakukan demi kebaikan masyarakat,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Syafrudin, tentang kedisiplinan, memperkokoh persatuan dan kesatuan terutama di lingkungan birokrasi, masyarakat serta kepedulian Pemkot Serang dalam menghadapi Covid-19 kepada masyarakat.

BACA :  Enam Ahli Waris Pekerja Informal di Pandeglang Dapat Santunan Kematian Rp42 Juta

“Kegotong royongan, kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan Covid-19 ini baik masyarakat maupun pemerintah,” ucap Syafrudin.

Ia juga mengatakan bahwa, hari lahir Pancasila ini negara banyak menghadapi kesulitan-kesulitan.

Kesulitan ini, kata Syafrudin, masyarakat tidak harus dibuat panik. Akan tetapi, pihaknya harus bisa semua berbuat tenang, karena ketenangan ini akan menghasilkan sesuatu yang baik. Baik menghadapi permasalah Covid-19 maupun permasalahan-permasalahan perekonomian masyarakat.

Syafrudin meminta, nilai-nilai luhur Pansasila ini menjadi pedoman bagi kehidupan birokrasi, juga kehidupan masyarakat.

“Karena bagaimana pun ini bisa diterapkan atau bisa dilaksanakan dari tatanan birokrasi maupun masyarakat,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler