Connect with us

Berita Utama

Emak-emak di Tangerang Geruduk Kantor Desa Pabuaran Jayanti Tagih Bansos yang Tak Kunjungi Diterima

Published

on

Massa yang didominasi emak-emak menggeruduk Kantor Desa Pabuaran, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, untik mempertanyakan bansos yang belum diterima. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Tangerang – Puluhan masyarakat yang didominasi emak-emak menggeruduk Kantor Desa Pabuaran, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Selasa 2 Juni 2020.

Mereka datang untuk menanyakan bantuan sosial atau bansos yang tak kunjung datang diterima oleh mereka.

Kapolsek Cisoka AKP Nurrohman Triamtono saat dihubungi Selasa siang membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Masyarakat ini ada yang sudah terima ada juga yang belum,” ujarnya kepada awak media, termasuk wartawan BantenHits.com, Mahyadi, melalui sambungan telepon, Selasa, 2 Juni 2020.

Nurrohman tak bersedia menjelaskan lebih detail soal jenis bansos yang dipertanyakan oleh warga tersebut.

BACA :  Pemkab Pandeglang Integrasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah dengan SIPKD

Pria yang baru beberapa minggu menjabat pucuk pimpinan di Polsek Cisoka ini menyarankan wartawan bertanya langsung kepada kepala desa.

“Jelasnya ke kepala desa,” ucapnya.

Untuk menjembatani warga dengan pihak desa, petugas Polsek Cisoka mempertemukan perwakilan warga bertemu kepala desa guna mendapatkan penjelasan soal bansos yang belum juga diterima warga.

“Setelah mengerti masyarakat membubarkan diri, kalau masalah alasan itu ke kepala Desa ya, kita hanya mengamankan saja,” pungkasnya.

Belum ada penjelasan dari pihak Desa Pabuaran atau Kecamatan Jayanti terkait aksi warga ini. Kabag Humas Pemkab Tangerang Munir belum merespons upaya konfirmasi dari BantenHits.com.

Provinsi Banten memiliki kuota 400 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah pusat.

BACA :  Iti Minta Kades Tak Main Copot Perangkat dan Sekretaris Desa

Hingga Sabtu, 30 Mei 2020, penyaluran BST tahap pertama di Banten sudah mencapai 92 persen. Selanjutnya, BST tahap dua dan tiga akan segera disalurkan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial (Mensos), Juliari P Batubara meninjau langsung penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Gedung PGRI Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Sabtu 30 Mei 2020.

“Tahap pertama di Banten sudah 92 persen saya minta PT. Pos Indonesia untuk segera menyiapkan penyaluran tahap kedua dan ketiga, sehingga penyaluran bisa cepat selesai semua,” katanya.

Juliari memastikan, jika penyaluran BST tahap satu, dua dan tiga selesai akan kembali dilanjutkan penyaluran bantuan tahap selanjutnya pada Juli sampai Desember 2020.

BACA :  Ricuh Buruh "Ngotot" Tutup M-1 Bandara Soetta

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler