Connect with us

Berita Terbaru

Pasien Positif Covid-19 di Pandeglang Bertambah Satu, Seorang Guru Laki-laki Berusia 50 Tahun

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Proses evakuasi WNA Thailand yang terjebak pandemi Corona (Covi-19) di Indonesia.(Dok.Lion Air)

Pandeglang – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang kembali mengkonfirmasi pasien Positif Covid-19 di Pandeglang menjelang penerapan New Normal. Pasien itu, seorang laki-laki berusia 50 tahun.

Munculnya pasien positif yang diketahui warga Majasari dan berprofesi sebagai guru ini membuat Kecamatan Majasari ditetapkan sebagai zona merah Covid-19 selain Kecamatan Carita.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Terpadu Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Sulaiman mengungkapkan, untuk kasus yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Pandeglang mengalami penambahan.

“Awalnya kami mencatat ada tiga orang yang positif di Kecamatan Carita, namun hari ini (Rabu) bertambah satu orang dari wilayah Kecamatan Majasari. Jadi saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19, tercatat menjadi empat orang dari dua Kecamatan yakni Carita dan Majasari,” kata Sulaiman, Rabu, 3 Juni 2020

BACA :  Lebaran, Tangsel Terjunkan 200 Petugas Kebersihan dan Mobil Penyapu Sampah

Dia menjelaskan, beberapa pekan lalu sebelum ada yang terkonfirmasi positif, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan swab di Kecamatan Majasari. Hal itu dilakukan mengingat warga itu diduga ada sempat kontak dengan orang yang diduga positif Covid-19.

“Hasil pemeriksaan swab itu kami kirim ke laboratorium di Provinsi Banten, dan hasilnya baru keluar beberapa waktu lalu. Sugguh mengejutkan hasilnya, ternyata hasilnya positif,” jelasnya.

Maka dari itu lanjutnya, saat ini peta penyebaran Covid-19 telah mengalami perubahan, karena Kecamatan Majasari tengah ditetapkan sebagai zona merah Covid-19. Namun ia meminta kepada warga Majasari agar tak khawatir.

“Warga Pandeglang khususnya Majasari jangan khawatir, karena kami Tim Gugus Tugas bakal terus memantau perkembangan selanjutnya,” pungkasnya.

BACA :  Mahasiswa Desak KPK Ungkap Aktor Utama di Balik Kasus Suap Bank Banten

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler