Connect with us

Berita Terbaru

Realisasi Pajak dan Retribusi Daerah di Lebak Tak Goyah Diterjang Covid-19; Sampai Mei Tembus Rp41 Miliar

Published

on

Kepala Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Kabupaten Lebak Hari Setiono

FOTO ILUSTRASI. Kepala Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Kabupaten Lebak Hari Setiono ketika memeriksa perkembangan pemasukan Pajak PBB secara online. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lebak mencatat realisasi pendapatan pajak dan retribusi daerah nyaris menyentuh angka 50 persen sampai bulan Mei 2020. Capaiannya terus meningkat meski di tengah Pandemi Corona.

Kepala Bapenda Kabupaten Lebak, Hari Setiono mengatakan secara keseluruhan realisasi pajak dan retribusi daerah sampai dengan Mei 2020 mencapai Rp41,6 miliar atau 46 persen dari target Rp89 miliar.

“Dampaknya ada, tapi untuk realisasi pajak dan retribusi tidak terlalu signifikan dampaknya,”kata Hari saat ditemui BantenHits.com di ruang kerjanya, Kamis, 4 Juni 2020.

BACA :  Puluhan Koki Hotel dan Resto di Lebak Dapat Sertifikat Kompetensi BNSP

Hari menjelaskan untuk Pajak daerah sudah terealisasi Rp33 miliar dari 11 jenis pajak dari mulai hotel sampai dengan BPHTB. Sedangkan, lanjut Hari, untuk retribusi daerah tercapai Rp7,7 miliar.

“Target untuk pajak daerah itu sekitar Rp79 miliar sedangkan retribusi Rp9,7 miliar,”jelasnya.

Hari meyakini dapar memenuhi kekurangan target pajak dan retribusi daerah sampai dengan akhir tahun 2020. Mengingat, Bapenda sendiri, lanjut Hari memiliki beberapa terobosan.

“Kita optimis dapat mencapai target tersebut, karena selain memberikan keringanan berupa penghapusan denda pajak, kami juga memberikan kemudahan kepada wajib pajak untuk membayar kewajiban mereka melalui berbagai fasilitas online,”pungkas mantan Kepala DPMPTSP Lebak ini.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  BPN Kota Tangerang Rampungkan Pembayaran Ganti Rugi Lahan Proyek Kereta bandara



Terpopuler