Connect with us

Berita Terbaru

Diduga Tertular Pemudik dari Jakarta, Bocah di Pandeglang Positif Covid-19

Published

on

Seorang bocah berusia 6 tahun di Pandeglang dinyatakan positif Covid-19 setelah diduga tertular pemudik dari Jakarta.Foto Ilustrasi: Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman. (Istimewa)

Pandeglang – Pemudik dari Jakarta diduga telah menularkan virus Corona atau Covid-19 kepada Seorang bocah berusia 6 tahun di Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, mengumumkan, bocah tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu, 6 Juni 2020.

Dengan ditemukannya kasus bocah ini, angka kasus positif Covid-19 bertambah menjadi 5 orang. Padahal, Pemerintah Kabupaten Pandeglang sedang mempersiapkan new normal.

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman mengatakan, bocah tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala atau OTG. Ia pasien pertama seorang anak-anak.

BACA :  Pilkades Rusuh, Polisi Akui Jumlah Personil Kurang

“Ya betul, untuk data terahkir yang terkonfirmasi Covid-19 tambah satu. Ini berasal dari Kecamatan Kaduhejo, pasien ini adalah OTG berusia 6 tahun, laki-laki dan ini merupalan paisen anak pertama di Kabupaten Pandeglang,” kata Sulaeman.

Menurut Sulaeman, anak tersebut tertular karena pernah melakukan kontak dengan OTG di Jakarta. Meski demikian, saat ini pasien tersebut masih melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Dari informasi yang kami dapatkan, anak ini tertular karena sempat kontak dengan OTG dari Jakarta. Saat ini masih isolasi mandiri di rumahnya,” jelasnya.

Sulaeman memastikan dalam waktu dekat ini akan segera melakukan tracking dan melakukan test swab kepada keluarga OTG tersebut.

“Akan dilakukan tracking pada anggota keluarga yang lain, yang sempat kontak dengan OTG tersebut,” tandasnya.

BACA :  Petani Batu Ceper Tangerang Tak Dapat Pupuk Subsidi

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler