Connect with us

Berita Terbaru

Wakil Rakyat di Lebak Ramai-ramai Jalani Rapid Test; Untuk Memastikan Kesehatan

Published

on

Dian Wahyudi anggota DPRD Lebak, F-PKS saat menjalani rapid test. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Puluhan anggota DPRD Lebak ramai-ramai menjalani rapid test di ruang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Lebak, Senin, 8 Juni 2020. Tujuannya untuk memastikan kesehatan para wakil rakyat.

Rapid test yang dilakukan Gugus tugas Covid-19 ini juga sebagai salah satu upaya pemerintah untuk meminimalisir sebaran Covid-19. Tak hanya legislator, para staff dan petugas keamanan di DPRD Lebak turut dilakukan rapid test.

Kepala Dinas Keshetan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono membenarkan adanya rapid test untuk 50 anggota DPRD Lebak. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesehatan para wakil rakyat terutama saat akan berpergian ke luar daerah untuk tugas.

BACA :  Dewan Minta Pemkab Lebak Tak Cuek Soal Warga yang Tinggal di Gubuk Reyot

“Ya, kita terjunkan tim untuk melakukan rapid para legislator. Kita ingin memastikan mereka tetap sehat apalagi saat akan kunjungan ke daerah-daerah atau luar daerah,”kata Triatno saat dihubungi BantenHits.com.

Terpisah, anggota DPRD Lebak Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dian Wahyudi mengapresiasi program rapid test yang dilaksanakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak.

Menurutnya, rapid test ini akan sangat bermanfaat untuk para wakil rakyat yang memiliki tugas kunjungan ke dalam maupun luar daerah.

“Alhamdulillah hasilnya non reaktif,”kata Dian.

Menurut Dian, hasil rapid test ini juga akan digunakannya untuk memaksimalkan fungsi pengawasan dan kunjungan ke kecamatan maupun luar daerah.

“Kita dapat surat keterangan setelah jalani rapid test. Nah itu akan memudahkan kita saat menjalankan tugas ke luar daerah. Misalnya kunjungan kerja ke kabupaten kota lain di Indonesia atau bepergian ke Jakarta dan Tangerang,” imbuh ketua DPD PKS Lebak ini.

BACA :  Temui Tatu, Honorer K2 Minta Surat Penugasan

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler