Connect with us

BERITA KANDIDAT

Gelar Pertemuan Senyap, Petinggi Tiga Parpol Matangkan Strategi Tumbangkan Petahana di Kabupaten Serang? 

Published

on

Eki Baihaki menjadi satu dari tiga nama yang digodok dalam pertemuan senyap petinggi Partai Gerindra, PAN, PPP. FOTO: Taufik Nuriman dan Eki Baihaki saat menghadiri deklarasi pengukuhan barisan Jawara Serang Timur. (Dok. BantenHits.com) 

Serang – Petinggi tiga parpol di Kabupaten Serang menggelar pertemuan senyap, Senin malam, 8 Juli 2020. Mereka adalah Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J. Mahesa; Ketua DPW PPP Banten, Subadri Usuludin; Ketua DPP PAN, Yandri Susanto.

Pertemuan disebut-sebut menggodok tiga nama yang akan disiapkan menantang pasangan petahana di Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa.

“Pak Badri, Bang Yandri Susanto, dan Pak Desmond sedang bertemu. Bertujuan untuk komunikasi dengan koalisi yang utuh, tapi belum mengambil keputusan,” ujar Ketua DPW PAN Banten, Masrori kepada awak media, Selasa 9 Juli 2020.

BACA :  Foto Petinggi Golkar bersama Lawan-lawan Politik Airlangga Hartato di Kota Cilegon Beredar

Menurut Masrori, pertemuan tiga parpol ini memiliki semangat yang sama, yakni menyiapkan strategi kemenangan di Pilkada Kabupaten Serang.

“Masih dalam berproses dan berjalan, dan belum dalam berujung (keputusan untuk) Pilkada Kabupaten Serang,” ungkapnya.

Masrori juga menjelaskan, sampai hari ini, PAN masih mengusulkan dirinya sebagai bakal calon pada Pilkada Kabupaten Serang. Namun, PAN juga realistis tidak bisa mengusung nama tanpa ada koalisi dengan Demokrat, Gerindra dan PPP.

“Intinya kita sudah komunikasi dengan Demokrat, Gerindra dan PPP. Semunya masih bersama-sama berproses,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan, pertemuan dari tiga partai tersebut, membahas nama tiga calon yang akan disiapkan di Kabupaten Serang, yaitu Masrori, Nasrul dan Eki Baehaki.

BACA :  Aksi Buruh Baru Reda, Giliran Guru Sekolah Swasta Unjuk Rasa Besar-besaran Desak Gubernur Banten Cairkan Bosda

Hingga kini, hasil pertemuan tersebut belum diketahui. Bahkan lokasi pertemuan ketiga partai itu, masih dirahasiakan.

Mengerucutnya pembicaraan pada tiga nama-nama di atas, semakin menguatkan sinyal Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, dan PAN akan berkoalisi menantang petahana pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler