35 Puskesmas di Pandeglang Sepakat Bakal Cuekin Pasien, Jika …

Date:

Lansia sakit ditandu
FOTO ILUSTRASI. Ahmad Tholib, lansia sakit warga Desa Sindangresmi ditandu menggunakan sarung dan bambu ke Puskesmas Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu, 2 Maret 2019.(Istimewa)

Pandeglang – Menjelang penerapan new normal, seluruh Puskesmas yang tersebar di 35 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang tak akan melayani masyarakat yang datang tetapi enggan menggunakan masker.

Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang, Raden  Dewi Setiani mengatakan, akan memperketat pelayanan kesehatan diseluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Masyarakat kalau ingin dilayani, wajib memakai masker. Jadi kalau ada yang tidak menggunakan masker, mohon maaf kami akan menyuruhnya pulang (tidak dilayani) sesuai surat edaran Bupati Pandeglang,” katanya, Kamis, 11 Juni 2020.

Dewi menegaskan, penerapan disiplin kesehatan harus tetap diterapkan guna menghindari peningkatan kasus Covid-19. Sejauh ini, Dinkes Pandeglang sudah melakukan pembahasan dengan beberapa unsur kesehatan, menjelang new normal.

“Jika masyarakatnya tak displin, kasus ini akan mengalami peningkatan. Akhirnya Pandeglang jadi susah. Anggaran juga harus disiapkan dan tenaga medis kami juga terbatas, seperti itu,”tandasnya.

Sementara, Desi seorang warga yang akan ke Puskesmas Panimbang mengaku, tak merasa keberatan soal kebijakan itu selama demi ke maslahatan banyak orang.

“Enggak apa-apa, enggak masalah kalau enggak di layani ketika enggak pakai masker, menurut saya bagus itu untuk mencegah corona,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...