Connect with us

Berita Terbaru

Pemda Pandeglang Ngotot Terapkan New Normal Meski Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah

Published

on

Pemkab Pandeglang tetap akan berlakukan new normal meski kasus positif Covid-19 terus bertambah. Foto Ilustrasi: Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman. (Istimewa)

Pandeglang – Kasus terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pandeglang terus bertambah saat Pemerintah Daerah Pandeglang ngotot akan menerapkan new normal.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Dr. Achmad Sulaeman mengatakan, ada penambahan dua orang yang terkonfirmasi Covid-19. Masing-masing berasal dari Kecamatan Karangtanjung dan Mekarjaya.

“Kecamatan Karangtajung dan Mekarjaya saat ini ditetapkan zona merah. Karena di masing-masing kecamatan itu ada yang positif Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan swab tes,” kata dr. Sulaiman, dalam rekaman video yang diterima awak media, Kamis, 11 Juni 2020.

BACA :  Banyak Penghuni Kontrakan di Karawaci Belum Kantongi KTP Tangerang

Menurut Sulaeman, untuk warga dari Karangtanjung yang positif Covid-19 itu berjenis kelamin perempuan dengan usia 30 tahun. Keseharian warga itu diketahui sering kontak dengan orang-orang yang beresiko Covid-19 sehingga tertular Covid-19.

“Saat ini wanita usia 30 tahun dari Karangtanjung yang positif Covid-19 itu, sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Banten,” ujarnya.

Adapun untuk yang positif Covid-19 dari Kecamatan Mekarjaya, berjenis kelamin laki-laki dengan usia 35 tahun. Keseharian laki-laki itu, beraktivitas di wilayah Jakarta. Begitu juga Pekerjaanya tak menutup kemungkinan untuk bertemu banyak orang, sehingga rentan tertular Covid-19.

“Sebelumnya pasien ini pernah dirawat di salah satu klinik swasta di Pandeglang, karena mengarah ke Covid-19 pada akhirnya dirujuk ke RSUD Banten dan langsung dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil mencengangkan yakni, positif terpapar Covid-19,” ungkapnya.

BACA :  Penyeberangan Merak-Bakauheni Dibuka, Antrean Kendaraan Padati Dermaga

Sulaeman menegaskan, Pemda Pandeglang akan tetap menerapkan new normal meski ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Karena menurut dia, orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 kebanyakan tertular dari pemudik.

“Kita kan enggak menerapkan PSBB, terus yang kena itu kebanyakan pemudik, sehingga new normal akan tetap diterapkan, kan yang penting pencegahannya,” pungkasnya.

Data kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, kini menjadi 7 orang yang tersebar di 5 Kecamatan seperti Kecamatan Carita, Kadu Hejo, Mekarjaya, Majasari dan Karangtanjung. Dalam peta indentifikasi kasus Covid-19, satu orang pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, dua orang sembuhj dan empat orang sisanya masih dilakukan perawatan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Sikap Aneh Ibu yang Tewas Bersama Bayinya dalam Kecelakaan di Depan Untirta


Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler