Pemda Pandeglang Ngotot Terapkan New Normal Meski Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah

Date:

Pemkab Pandeglang tetap akan berlakukan new normal meski kasus positif Covid-19 terus bertambah. Foto Ilustrasi: Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman. (Istimewa)

Pandeglang – Kasus terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pandeglang terus bertambah saat Pemerintah Daerah Pandeglang ngotot akan menerapkan new normal.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Dr. Achmad Sulaeman mengatakan, ada penambahan dua orang yang terkonfirmasi Covid-19. Masing-masing berasal dari Kecamatan Karangtanjung dan Mekarjaya.

“Kecamatan Karangtajung dan Mekarjaya saat ini ditetapkan zona merah. Karena di masing-masing kecamatan itu ada yang positif Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan swab tes,” kata dr. Sulaiman, dalam rekaman video yang diterima awak media, Kamis, 11 Juni 2020.

Menurut Sulaeman, untuk warga dari Karangtanjung yang positif Covid-19 itu berjenis kelamin perempuan dengan usia 30 tahun. Keseharian warga itu diketahui sering kontak dengan orang-orang yang beresiko Covid-19 sehingga tertular Covid-19.

“Saat ini wanita usia 30 tahun dari Karangtanjung yang positif Covid-19 itu, sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Banten,” ujarnya.

Adapun untuk yang positif Covid-19 dari Kecamatan Mekarjaya, berjenis kelamin laki-laki dengan usia 35 tahun. Keseharian laki-laki itu, beraktivitas di wilayah Jakarta. Begitu juga Pekerjaanya tak menutup kemungkinan untuk bertemu banyak orang, sehingga rentan tertular Covid-19.

“Sebelumnya pasien ini pernah dirawat di salah satu klinik swasta di Pandeglang, karena mengarah ke Covid-19 pada akhirnya dirujuk ke RSUD Banten dan langsung dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil mencengangkan yakni, positif terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Sulaeman menegaskan, Pemda Pandeglang akan tetap menerapkan new normal meski ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Karena menurut dia, orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 kebanyakan tertular dari pemudik.

“Kita kan enggak menerapkan PSBB, terus yang kena itu kebanyakan pemudik, sehingga new normal akan tetap diterapkan, kan yang penting pencegahannya,” pungkasnya.

Data kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, kini menjadi 7 orang yang tersebar di 5 Kecamatan seperti Kecamatan Carita, Kadu Hejo, Mekarjaya, Majasari dan Karangtanjung. Dalam peta indentifikasi kasus Covid-19, satu orang pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, dua orang sembuhj dan empat orang sisanya masih dilakukan perawatan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...