Kiai Kenamaan di Banten Wafat Positif Covid-19, Ribuan Massa Tak Terbendung Hadiri Pemakaman

Date:

Kiai kenamaan di Banten, AM meninggal dunia Jumat, 12 Juni 2020. Kepala Dinas Kominfo sekaligus Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas menyampaikan AM positif Covid-19. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kiai kenamaan di Banten yang juga pengasuh pondok pesantren terkemuka di Kota Serang, AM meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19, Jumat, 12 Juni 2020.

Meski diketahui positif Covid-19, ribuan massa tak terbendung ikut mengantarkan jenazah ke pemakaman.

Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Serang Hari Pamungkas mengatakan AM meninggal dunia jam 04.15 WIB. Kemudian dilakukan salat jenazah di RS Sari Asih dengan mengunakan protokol kesehatan oleh keluarga almarhum.

“Lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD), pasien ini salah satu pengasuh pondok pesantren di Kota Serang,” ujar Hari saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat 2 Juni 2020.

Lanjut Hari menjelaskan saat pemakaman AM, dihadiri oleh ribuan orang. Akan tetapi, ia sudah meminta kepada bidang keamanan Gugus Tugas untuk melakukan pengamanan agar protokol kesehatan tetap diterapkan.

“Kami sudah sampaikan juga kepada pihak keamanan yaitu Polres, almarhum AM memang sudah terkonfirmasi positif. Mohon dijaga protokol kesehatannya. Namun memang karena ini merupakan ulama besar, jadi masyarakat tetap ingin menghadiri dengan pengawalan ketat dari Polres Serang Kota,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...