Connect with us

Berita Terbaru

Kiprah Dapur Umum Jatiuwung Bentukan TNI-Polri saat Corona; Salurkan 56 Ribu Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak

Published

on

Anggota DPRD komisi ll Kota Tangerang Syaiful Milah (batik) saat mengunjungi Dapur Umum di Jatiuwung, Kota Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- TNI-Polri Jatiuwung, Kota Tangerang, Provinsi Banten mendirikan dapur umum. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pokok warga yang terdampak Covid-19.

Dibentuk sejak April 2020, dapur yang diinisiasi pembentukannnya oleh Polsek dan Koramil Jatiuwung, Kota Tangerang ini telah menyalurkan 56 ribu nasi bungkus untuk masyarakat.

Danramil Jatiuwung Mayor Infanteri Deni Suryo mengatakan dapur umum ini sumber logistiknya berasal dari swadaya Polsek dan Koramil Jatiuwung. Dan rencananya akan tetap berdiri hingga pandemi COVID-19 mereda.

“Dapur ini berdiri sampai titik darah penghabisan kita mengibarkan bendera merah putih,” ujarnya, Kamis 11 Juni 2020.

BACA :  Korpri Pastikan Bangun Rumah Warga Lebak yang Roboh Diterjang Angin Kencang

keberadaan dapur umum ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama saat pandemi COVID-19. Sebab, kondisi perekonomian masyarakat ini sedang melemah.

“Kita salurkan nasi bungkus ini ke masyarakat seperti mereka yang terkena PHK dan warga tidak mampu,” katanya.

Keberadaan Dapur umum tersebut mendapatkan apresiasi dari Anggota DPRD komisi ll Kota Tangerang Syaiful Milah. Menurutnya kolaborasi TNI-Polri di Jatiuwung terlihat nyata dengan keberadaan dapur umum.

“Saya sebagai wakil rakyat melihat kolaborasi yang luar biasa di sini,” kata Syaiful Milah saat mengunjungi dapur umum dengan membawa logistik.

Dengan adanya dapur umum tersebut,Dia akan melaporkan hal ini kepada pimpinan Pemkot dan DPRD Kota Tangerang agar turut meninjau serta memberikan dukungan.

BACA :  Tim Forensik Otopsi Jasad Bocah Delapan Tahun yang Tewas di Tangerang

“Saya juga akan bantu support lagi nanti terutama ke pemda dan kita sampaikan bahwa ada kejadian kepedulian luar biasa di sini,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler