Tren Corona di Lebak Meningkat; DPRD Pilih Kunker ke Tegal dan Purwakarta  

Date:

FOTO ILUSTRASI. Gedung DPRD Kabupaten Lebak nampak sepi menyusul pelantikan yang semulanya dijadwalkan 19 Agustus 2019 mengalami penundaan. (Dok. BantenHits).

Lebak- DPRD Kabupaten Lebak melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah di Indonesia. Para wakil rakyat itu bertolak ke beberapa daerah luar Provinsi Banten di saat tren kasus Corona di Kabupaten Lebak tengah meningkat.

Informasi diperoleh Komisi 1 DPRD Lebak melakukan kunjungan kerja ke Tegal, Jawa Tengah, sedangkan Komisi II kunker ke Purwakarta, Jawa Barat.

Sekretaris DPRD Kabupaten Lebak Fin Rian membenarkan adanya kegiatan Kunker anggota DPRD Lebak ke luar daerah. Diantaranya Tegal dan Purwakarta yang dinilai zona aman virus corona.

Meski demikian, kata Fin Rian terdapat juga beberapa daerah yang menolak kunjungan kerja dari anggota DPRD Lebak. Sehingga kunker yang akan dilaksanakan batal atau dialihkan ke kabupaten kota lain yang aman dan mau menerima kunker wakil rakyat asal Lebak.

“Iya Pak, bulan ini Dewan melakukan kunker keluar daerah. Baru bulan ini, karena bulan lalu enggak ada kunker keluar kabupaten. Dewan hanya kunjungan ke kecamatan-kecamatan saja,”kata Fin Rian kepada awak media, Jumat, 12 Juni 2020.

DPRD Lebak sendiri, Fin Rian mengklaim masih mengacu pada surat edaran Bupati. Di mana belum bisa menerima kunjungan kerja dari DPRD kabupaten kota lain di Indonesia. Karena dikhawatirkan akan membawa virus yang dapat merugikan anggota dewan dan staf di DPRD Lebak.

“Kita belum terima kunker Dewan dari luar daerah. Walaupun di sejumlah daerah mulai ada pelonggaran, tapi di Lebak kasus positif corona terus mengalami lonjakan, sehingga dikhawatirkan akan terjadi penyebaran virus,” ungkapnya.

Sementara Anggota Komisi I DPRD Lebak Aad Firdaus mengatakan, kunjungan kerja ke Tegal bertujuan untuk belajar mengenai penanganan Covid-19. Di sana, DPRD dilibatkan dalam satgas penanganan Covid, sedangkan di Lebak Dewan tidak dilibatkan.

“Disana tiap minggu laporan progres penyerapan anggaran dan penanganan. Apalagi, daerah pertama yang melakukan PSBB ya disana,” tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...