Jumlah Positif Covid-19 di Lebak Tembus 17 Orang; Masih Didominasi Para Pemudik

Date:

Grafik sebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak (FOTO Dok Dinkes Lebak)

Lebak- Jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Lebak terus mengalami peningkatan. Teranyar ini, terdapat 17 orang yang sudah terpapar virus asal Wuhan, China.

Jumat, 12 Juni 2020, terdapat penambahan dua pasien positif Corona. Mereka tersebar di Kecamatan Cibeber dan Rangkasbitung.

Kamis, 11 Juni 2020, angka kasus positif melonjak dari 11 orang menjadi 15 orang. Sebarannya terjadi di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Cibadak, Cijaku, Kalanganyar dan Leuwidamar.

Totalnya, terdapat 13 Kecamatan yang sudah terpapar dengan jumlah kasus positif sebanyak 17 orang.

“Iya bertambah jadi 17 kasus positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono saat dihubungi awak media, Jumat, 12 Juni 2020.

Ia mengungkapkan, para pasien positif ini didominasi oleh para pemudik dan pelaku pejalan yang berinteraksi pada saat hari raya idulfitri 1441 H lalu.

“Kalau dilihat hasil tracking mereka berasal dari luar Lebak dan mudik pada lebaran kemarin, “ungkapnya.

Kata Triatno, dari ke- 17 pasien yang terpapar satu diantaranya yakni L-01 sudah dinyatakan sembuh sedangkan 5 lainnya tengah menjalani perawatan di RSUD Banten.

Triatno juga mengaku tengah mengajukan ke 11 pasien lainnya untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit rujukan covid-19 di Banten tersebut.

“5 pasien sudah masuk, InsyaAllah sisanya besok masuk semua. Data-data nya juga sudah kami masukan, ” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related