Connect with us

Berita Terbaru

Rapat Bareng ASN Positif Covid-19 di Pemprov Banten Selama 3 Jam, Pejabat di Lebak Jalani Isolasi Mandiri  

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Proses evakuasi WNA Thailand yang terjebak pandemi Corona (Covid-19) di Indonesia.(Dok.Lion Air)

Lebak- I salah seorang pejabat di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak mengaku telah menjalani isolasi mandiri.

Pasalnya, pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) ini turut hadir dan mengikuti rapat rapat bersama dengan AS seorang ASN Pemprov Banten yang dinyatakan positif virus Corona.

Diketahui, AS dinyatakan positif dari hasil swab. Pada 26 Mei, ia sempat melakukan perjalanan ke daerah berstatus zona merah. Dua hari setelah itu, AS menjalani tes swab dan hasilnya keluar pada 8 Juni 2020.

“Iya lagi isolasi mandiri. Setelah melakukan tes swab di Dinkes Banten, Jum’at sore kemarin saya langsung isolasi mandiri,” kata I kepada awak media.

BACA :  18 Korban Luka Kebakaran di Kosambi Dipulangkan dari Tiga Rumah Sakit

I menuturkan, rapat yang dilakukan pada hari Selasa di Serang itu berlangsung selama hampir 3 jam. Katanya, ia tidak melakukan kontak erat dengan pegawai pemprov tersebut.

“Enggak, enggak salaman juga, rapat juga pakai masker dan jaga jarak. Tetapi instruksi Dinkes Banten peserta rapat harus uji swab,” ujar I yang meminta lokasi tempatnya menjalani isolasi mandiri tidak disebutkan.

“Bukan, bukan di rumah. Saya sendiri lah di sini, kalau pun butuh apa-apa yang tidak ada di sini paling diantarkan ke sini, saya enggak ke luar,” tambah I.

Dia berharap, hasil swab yang diperkirakan baru akan keluar 14 hari menunjukkan bahwa dirinya negatif virus Corona.

“Paling nanti istri sama anak rapid tes. Ya semoga aja hasilnya baik, negatif. Tapi sejauh ini kondisi badan baik enggak ada gejala apa-apa,” katanya.

BACA :  Dari 103 Pegawai, Hanya 27 Karyawan Pabrik Petasan yang Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler