Connect with us

Berita Terbaru

Si Jago Merah Mengamuk; Rumah Pasutri di Cirinten Lebak Ludes Terbakar saat Ditinggal Pergi ke Sawah

Published

on

Rumah milik Herman dan Enah ludes terbakar. (Istimewa)

Lebak- Herman (35) dan Enah warga Kampung Kelepuh RT 05/RW 02, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak tertunduk lesu, Jumat, 12 Juni 2020. Bagaimana tidak, Pasangan Suami Istri (Pasutri) ini harus kehilangan tempat tinggalnya.

Pukul 17.00 WIB rumah milik Herman dan Enah ludes terbakar setelah si Jago merah mengamuk. Kobaran api yang diduga dari korsleting listrik itu merambat dengan cepat dan menghabiskan seisi rumah.

Beruntungnya, saat peristiwa kebakaran terjadi Herman dan Enah tengah berada di sawah.

“Hangus semua tinggal abu, pemiliknya suami isteri sedang ke sawah. Datang dari sawah rumah sudah nggak ada,” ujar Sanari, saksi mata saat kejadian.

BACA :  Bupati Iti Sedih Kasus Covid-19 di Lebak Terus Bertambah; Teranyar Penambahan 96 Kasus

Menurutnya, api yang berkobar begitu cepat karena bangunan rumah terbuat dari bahan material mudah terbakar. Api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dengan alat seadanya.

“Api dipadamkan oleh warga pakai alat seadanya,” terang Sanari.

Sementara, Niptahudin, Kades Cirenten, Kecamatan Cirinten, membenarkan kejadian kebakaran yang meludeskan seluruh bangunan rumah warganya.

“Korsleting listrik, semua isi rumah habis. Yang punya rumhnya waktu terjadi kebakaran lagi ke Sawah,” terang Niptahudin.

“Akibat kebakaran itu, pemilik rumah mengalami kerugian harta benda diperkirakan mencapai Rp50 juta rupiah,”tukas Kades Cirinten menambahkan.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler