Connect with us

Berita Terbaru

Bupati Irna Kebut Pengoperasian MPP Pandeglang; Ada 235 Pelayanan

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang- Bupati Pandeglang, Irna Narulita terus mengebut pengoperasian Mal Pelayanan Publik (MPP) yang sudah selesai di bangun beberapa pekan lalu. Saat ini, Irna memastikan kesiapan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan memberi pelayanan.

“Ada 23 OPD dan Kementerian Lembaga (Yang Melayani di MPP) pelayanan nambah lagi jadi 235 pelayanan di satu pintu. Jadi saya ingin pastikan sejauh mana kesiapan OPD ini, supaya Agustus bisa beroprasi,” katanya, Selasa, 16 Juni 2020.

Menurut Irna, sebelum MPP Pandeglang dioperasikan. Pada bulan Juli, beberapa OPD dan Kementrian Lembaga akan melakukan uji coba melakukan pelayanan di MPP.

BACA :  Bandara Soetta Diguncang "Gempa", Pesawat Boss Air Patah Roda Lalu Terbakar

“Juli nanti kita akan uji coba, sejauh mana nanti persiapan nya di bulan Juli. Setelah itu di bulan Agustus kita menerima secara resmi untuk publik,” ujarnya.

Saat pelayanan di MPP sudah diberlakukan, ia berharap bisa tetap mengedepankan protokol Kesehatan covid-19. Guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

“Kesiapan yang saya tekankan sejauh mana jangan sampai orang datang lalu antri tapi protokol covid-19 tidak dilakukan. Pelayanan yang memudahkan mereka misalkan dari rumah untuk pendaftaran nya seperti apa aplikasi sudah ada atau belum, bisa di download tidak oleh mereka,” Pungkasnya.

Sementara Kepala DPMPTSP Pandeglang, Ida Novaida memastikan akan segera melakukan uji coba di gedung MPP Pandeglang dengan beberapa kegiatan pelayanan.

BACA :  Tahun Ini Rp 5 M Dana CSR Tangsel untuk Rumah Tak Layak Huni

“Yang jelas setelah gedung ini selesai, nanti diserahkan ke kami sebagai pemanfaat. Kami akan melakukan uji coba dengan beberapa kegiatan, nanti kami pindah kesana,” pungkasnya. 

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler