Connect with us

Berita Terbaru

Maju di Jalur Perseorangan, Syarat Dukungan Krisyanto-Hendra dan Mulyadi-Subhan Mulai Diverifikasi KPU Pandeglang

Published

on

Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi saat memberikan keterangan pers. Ia mengaku akan melakukan verifikasi faktual terhadap bakal pasangan calon jalur perseorangan. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, bakal melakukan Verifikasi Faktual (Verfak) syarat dukungan dua bakal pasangan calon perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Kedua pasangan bakal calon itu yakni, Krisyanto – Hendra Paranova dan Mulyadi – Subhan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Ahmadi mengatakan, setelah KPU melakukan Verfak, kemudian akan melakukan rekapitulasi di tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

“Nah kita nanti menghitung jumlah dukungannya, apabila ada 69.808 atau lebih, berarti bakal pasangan ini mendapat tiket, untuk ikut daftar pada 4 september dengan pasangan Calon yang di usung Partai,” kata Ahmadi, Rabu, 17 Juni 2020

BACA :  Proyek Gedung DPMPTSP Cilegon Rp13,95 Miliar Alami Deviasi

Jika jumlah dukungan pasangan calon perseorangan ini tidak memeunhi syarat dukungan pada saat Verfak. KPU masih akan memberikan waktu selama 3 hari untuk melengkapi syarat dukungan tersebut.

“Apabila kurang dari 69.808, maka dia harus kembali memenuhi dengan catatan dua kali lipat. Misal kalau kuranya 1000 berarti harus dapat 2000 dukungan, jika dalam waktu tiga hari masih tidak memenuhi, ya terpaksa dia tidak mendapat tiket maju Pilkada,” jelasnya.

Ia menambahkan, Verfak ini akan dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 35 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang, dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Memang di tanggal 24 Juni – 12 Juli kita akan melakukan verifikasi faktual bakal pasangan calon perseroangan yang dilakukan oleh PPS,”pungkasnya. 

BACA :  Gedung Dua Lantai Senilai Rp2 Miliar di Pandeglang Diresmikan, Kemenag: Untuk Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler