Penularan Covid-19 Menggila di Pusat Keramaian di Kabupaten Tangerang, Bupati Beri Contoh Cara Makan Sehat di Warteg

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mempraktikan cara bertransaksi sehat di sebuah warteg di Pasar Ciung, Kompleks PWS Tigaraksa. (FOTO: Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang ternyata paling besar terjadi di pusat keramaian seperti pasar. Angka penularan mencapai 65 persen.

Supaya warga bisa terlindungi dari Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi tak terganggu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tigaraksa dan Pasar Ciung Perumahan PWS Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Selasa, 16 Juni 2020.

Di tempat tersebut, dengan menggunakan masker dan pelindung wajah serta menjaga jarak, Zaki lantas masuk ke sebuah warteg dan memesan makanan. Zaki pun memberikan contoh cara melayani dan makan secara sehat di warteg.

Aksi bagi-bagi masker dimulai dari Pasar Tigaraksa. Tepat pukul 08.30 WIB, Zaki langsung membagikan masker dan pelindung wajah. Ia juga turut mengajak para pemuda KNPI dan organisasi kepemudaan lainnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membagikan masker dan pelindung wajah ke warga di Pasar Tigaraksa dan Pasar Ciung. (FOTO: Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Dari Pasar Tigaraksa, aksi bagi-bagi masker dan pelindung wajah dilanjutkan ke Pasar Ciung Tigaraksa.

“Hari ini Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan organisasi masyarakat dan kemudian terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker, jaga jarak, dan juga menjaga kebersihan cuci tangan terutama di tempat-tempat umum seperti pasar tradisional dan pasar modern,” kata Zaki seperti dilansir dalam keterangan tertulis Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang.

Karena 65% penularan Covid-19 terjadi di tempat keramaian seperti pasar, Zaki mewajibkan kepada pembeli terutama kepada penjual untuk berdisiplin memakai masker dan pelindung wajah untuk melindungi dari terpaparnya Covid 19.

“Kita terus ingatkan lagi termasuk UMKM dan juga pedagang asongan yang ada di sekitar pasar maupun yang ada di tempat keramaian lainnya, begitu juga dengan toko-toko kelontong karena UMKM ini harus hidup, ekonomi harus bergerak tetapi juga bagaimana kita melindungi masyarakat maupun penjual,” bebernya.

Zaki mengingatkan ini merupakan tugas dari kita semua dan Ia juga mengajak kepada pemuda dan karena ini tugas yang nantinya akan pemuda dan organisasi lainnya untuk memberikan edukasi dan contoh yang baik kepada masyarakat sekali lagi mengingatkan kepada semua tentang pentingnya menjaga dan melindungi diri.

Juhri, salah seorang pedagang di Pasar Tigaraksa mengatakan bahwa ia merasa senang dan bangga terhadap Bupati Tangerang yang begitu peduli dengan pedagang yang ada di pasar dengan turun langsung membagi-bagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang.

“Alhamdulillah Pak Zaki sangat peduli terhadap pedagang di sini (Pasar) dia mau turun langsung bagi-bagi masker untuk pedagang,” tuturnya.

Juhri menambahkan Ia juga tadi mendapatkan pesan dari bupati agar selalu memakai masker dan pelindung wajah, serta Ia juga diminta agar ikut mengingatkan kepada pembeli yang tidak memakai masker untuk selalu memakai masker. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...