Turun dari KRL, Empat Remaja di Stasiun Rangkasbitung Digelandang Polisi ke Mapolres

Date:

Empat remaja di Stasiun Rangkasbitung diamankan tim Sat Narkoba Polres Lebak. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Empat remaja di Stasiun Rangkasbitung digelandang petugas kepolisian ke Mapolres, Selasa, 16 Juni 2020 malam. Mereka masing-masing TR (20), UP (22), ER (20) dan TS (23).

Keempatnya digelandang tim Sat Narkoba Polres Lebak karena kedapatan membawa ribuan obat keras seperti Tramadol dan Exymer. Ironinya, obat-obatan yang dibawa tak dilengkapi izin edar.

“Jadi, mereka ini berasal dari luar Lebak dan turun di Stasiun Rangkasbitung, ketika digeledah oleh petugas,  di dalam tasnya ada ribuan obat-obatan tanpa izin edar,”kata Kasat Narkoba Polres Lebak, AKP Asep Jamal kepada awak media, Rabu, 17 Juni 2020.

Dari hasil pemeriksaan petugas, menurut Asep, keempat pelaku membawa obat-obatan untuk kembali diedarkan di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Berdasarkan pengakuannya,  ada yang untuk dipakai sendiri dan ada pula yang akan diedarkan di Pandeglang,”tuturnya.

Saat ini, kata Asep, keempat remaja tersebut tengah menjalani pemeriksaan di Polres Lebak. Atas perbuatanya, mereka terancam dijerat dengan Pasal 196 dan 197 UU no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan yang menyebutkan bahwa setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki  izin edar dapat dikenakan sanksi hukuman pidana hingga 15 tahun penjara. 

“Masih kita lakukan pemeriksaan intensif, karena mereka telah menyimpan obat-obatan berjenis excimer tanpa memiliki izin edar,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...