Connect with us

Berita Terbaru

Wakil Rakyat di Tangerang Sorot Pelaksanaan PPDB di Tengah Covid-19

Published

on

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang, Saiful Millah meminta Pemkot Tangerang memperhatikan nasib masyarakat tak terserap zonasi di PPDB 2020. (Istimewa)

Tangerang- Anggota DPRD Kota Tangerang, Saiful Millah menyoroti pelaksanaan Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) 2020 di tengah pandemi Covid-19. Terlebih, PPDB menerapkan sistem zonasi.

Anggota Komisi II ini mempertanyakan nasib para pelajar yang gagal terserap sistem zonasi. Karenanya, Saiful meminta Pemkot Tangerang untuk memperhatikan mereka.

Saiful juga mempertanyakan apa sikap dalam hal ini, Dinas Pendidikan terhadap siswa yang tak terserap sistem zonasi PPDB tingkat SMP.

“Ditambah sekarang pandemi Covid-19, banyak warga yang terdampak ekonomi. Kalau tidak terserap zonasi, pasti ke sekolah swasta,” terang Saiful saat ditemui dikediamannya, Selasa 16 Juni 2020.

BACA :  Di Hadapan Ombudsman Banten, PKL Sebut 50 Lapak Pasar Kepandean Dimonopoli Ormas

Saiful menjelaskan, apabila siswa tak terserap zonasi dan masuk ke sekolah swasta orang tua murid menambah beban baru untuk membeli peralatan sekolah seperti membeli formulir, buku, seragam dan yang lainnya.

“Jangan bicara kondisi bahwa swasta ngga dapet murid. Kalau ke swasta pilihan bukan keterpaksaan. Ditambah pandemi seperti ini, banyak juga kategori warga miskin baru. Kalau sekolah negeri kan ada Dana BOS,” ucapnya.

Sebelumnya kata Saiful,pihaknya telah memanggil Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk berbincang mengenai permasalahan tersebut. Namun, kata dia pihak dinas tidak bisa menjawab. Bahkan mati kutu.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler