Connect with us

Berita Terbaru

313 Warga Lebak Berstatus OTG, Gugus Tugas: Kontak Erat dengan Kasus Positif Covid-19  

Published

on

Jubir Gugus Tugas Covid-19, dr. Firman Rahmatullah (tengah) didampingi Humas RSUD dr. Adjidarmo Budi Kuswandi (pojok kiri) saat konferensi pers mengenai salah satu tenaga medis RSUD dr. Adjidarmo positif Covid-19. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak mencatat terdapat 313 warga Kabupaten Lebak masuk dalam status Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka disebut pernah kontak erat dengan kasus positif Covid-19.

Meningkatnya jumlah OTG di Kabupaten Lebak diklaim hasil dari Tracking Agresif yang dilakukan gugus tugas. Terlebih untuk mereka yang sudah dinyatakan terpapar Covid-19.

“OTG ini kita dapatkan dari hasil tracking agresif dengan kontak erat kasus positif Covid-19. Makin banyak yang bisa kita tracking menandakan kita berpotensi besar untuk memutus sebaran Covid-19,”kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Lebak, Dr. Firman Rahmatullah dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Kamis, 18 Juni 2020.

BACA :  Belum Ada Penghayat Kepercayaan di Tangerang Ubah Kolom Agama di KTP

Firman memaparkan dari 313 OTG, 60 diantaranya sudah dinyatakan sembuh sedangkan 256 lainnya masih dalam pengawasan.

“Mereka sudah melakukan swab test, tinggal nunggu hasilnya. Sementara waktu dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah,”paparnya.

Firman meminta agar masyarakat  ikut terlibat dalam pencegahan  penyebaran virus Covid-19  dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah,  mematuhi protokol  kesehatan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.  

“Rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak 1-2 meter dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Ini upaya-upaya kita bersama melindungi dan mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.  

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler