Connect with us

Berita Terbaru

Duh, Imbauan Gugus Tugas Soal Protokol Kesehatan Dicuekin: Masih Banyak Warga Berkerumun dan Tak Pakai Masker  

Published

on

Sejumlah warga di Pasar Badak masih asik berkerumun dan tak pakai masker di tengah Pandemi Corona. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang memastikan akan menerapkan new normal atau kenormalan baru. Berbarengan dengan itu, masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Pantauan Bantenhits, di pusat keramaian seperti Pasar Badak, masih banyak warga yang tak menggunakan masker dan berkerumun. Hal ini sangat mengkhawatirkan mengingat, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang mengalami kenaikan, menjadi 9 orang.

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Ahmad Sulaiman mengakui masih banyak masyarakat yang kerap berkerumun tanpa menjaga jarak. Bahkan, dibeberapa tempat keramaian seperti pasar pun, masyarakat masih saja tidak menggunakan masker.

BACA :  Pengoplos Gas di Sepatan Untung Rp 50 Juta Per Bulan

“Memang masyarakat masih banyak yang masa bodo terkait itu dan ini kita akan terus mengedukasi masyarakat tanpa putus asa agar dapat mencegah penularan penyakit ini,” katanya, Rabu, 17 Juni 2020.

Sulaeman menyebut, ada juga masyarakat yang salah kaprah mengartikan new normal. Sehingga mereka beraktivitas seperti biasa tanpa mengidahkan protokol kesehatan.

“Masyarakat selama ini menganggap bahwa new normal itu kembali ke kehidupan sebelum kita terkena wabah Covid-19. Padahal itu anggapan yang salah, karena new normal ini artinya kita bisa melakukan aktivitas secara normal tapi dengan menggunakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Meski demikian, Tim Gugus Covid-19 bakal tetap berupaya secara intensif agar masyarakat bisa menuruti peraturan yang saat ini diberlakukan pemerintah.

BACA :  Resah, Warga Ancam Segel Karaoke Locus

“Kami dari tim gugus akan terus mengkampanyekan upaya pencegahan di pasar, kemarin kita sudah du kali turun hari Senin dan Kamis,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler