Connect with us

Berita Terbaru

Enam Ahli Waris Pekerja Informal di Pandeglang Dapat Santunan Kematian Rp42 Juta

Published

on

Para ahli waris pekerja informal di Pandeglang mendapat santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Serang, kembali memberikan santunan kematian kepada ahli waris pekerja informal di Kabupaten Pandeglang, Kamis, 18 Juni 2020.

Sebanyak 6 orang ahli waris dari pekerja informal seperti, RT, RW, Guru Ngaji, Kader Posyandu BPD dan Satlinmas menerima santuan kematian secara simbolis, sebesar Rp42 juta.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan kartu kepesertaan BPJS kepada sekitar 14.010 pekerja informal. Penyerahan bantuan ini diserahkan di aula DPMPD Pandeglang.

“BPJS hadir dalam hal memberikan perlindungan kepada masyarakat yang ada di desa-desa terutama perangkat desa, Guru Ngaji, RT, RW, BPD, Kader Posyandu dan kemungkinan juga anggota-anggota masyarakat lain yang akan datang insya Allah juga akan mendapatkan perlindungan,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Serang, Didin Heriyanto.

BACA :  Rumah di Saruni Pandeglang Terbakar, Diduga akibat Korsleting Listrik

Sementara Kepala DPMPD Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, pekerja informal yang tervalidasi ada sekitar 26 ribu. Namun, yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS ada 14.010 orang, sisanya masih dalam proses

“Jadi kan ada beberapa desa yang belum daftar pesertaanya. Target secepat ini kami harus menyelesaikannya. Ini hampir 60 masuk (Terdaftar),” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler