Pos Check Point di Lebak Ditiadakan; Pemkab Berharap Dapat Pulihkan Sektor Ekonomi

Date:

Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana saat memeriksa kendaraan yang masuk di Postas Rangkasbitung. (Istimewa)

Lebak- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak memutuskan untuk meniadakan pos pemeriksaan atau check point di wilayah perbatasan.

Padahal, angka positif Covid-19 di daerah penyangga ibukota ini tengah mengalami kenaikan.

Peniadaan pos check point tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Lebak nomor 440/1.976-GT/2020 tentang penghentian pelaksanaan pemeriksaan terbatas di jalur-jalur perbatasan transportasi darat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak, Doddy Irawan mengatakan dalam SE disebutkan beberapa poin alasan pemkab untuk menyetop aktivitas pemeriksaan kendaraan keluar-masuk Kabupaten Lebak.

Salah satunya, kata Doddy pemulihan sektor ekonomi. Menurut mantan Sekretaris Bappeda Lebak ini, Bupati Iti Octavia Jayabaya mengharapkan adanya pemulihan ekonomi setelah ditiadakannya pos jaga.

“Pemulihan ekonomi harus dilakukan, karena kita tahu sendiri, selain krisis kesehatan, Pandemi ini juga telah menyebabkan krisis ekonomi. Untuk itu, kami (Pemkab) mengeluarkan kebijakan pelonggaran salah satunya dengan meniadakan pos jaga, sehingga mobilitas barang dapat masuk ke Lebak,”kata Doddy kepada BantenHits, Jumat, 19 Juni 2020.

Kata Doddy, Kabupaten Lebak sendiri sudah siap untuk memberlakukan new normal dengan penerapan protokol kesehatan pada setiap pelayanan  publik di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Bahkan, monitoring terhadap aktivitas di perusahaan  swasta akan intens dilaksanakan.

“New normal itu merupakan tatanan baru, bukan normal  seperti biasanya. Di mana, kita harus menerapkan protokol  kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan juga menjaga jarak atau physical distancing,”ungkapnya. 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...