Connect with us

Berita Terbaru

Gaya Santai Kapolda Banten dan Kapolres Cilegon Gowes Lintasi Serang – Bojonegara – Puloampel

Published

on

Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar (kanan) bersama Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana (kiri) saat bersepeda di Jalan Bojonegara-Merak, Kabupaten Serang, Sabtu, 20 Juni 2020. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Dikenal berwibawa saat berseragam dinas, siapa sangka Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar bisa tampil santai.

Pose-pose santai Fiandar tampak saat bersepeda bersama jajaran Polda Banten dan Polres Cilegon, Sabtu, 20 Juni 2020.

Selain menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 kegiatan gowes sekaligus meninjau kesiapsiagaan anggota dan peralatan Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten, Sabtu, 20 Juni 2020.

Pantauan BantenHits.com selain Kapolda Banten terlihat pula Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana beserta Pejabat Utama ( PJU ) Polres Cilegon dalam kegiatan tersebut.

BACA :  Warga Pandeglang Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Gowes bareng dimulai dari Kota Serang menuju Bojonegara, lalu ke Puloampel. Kegiatan dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dan sampai di Mako Ditpolairud Polda Banten yang berada di Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon pada pukul 09.00 WIB.

Tiba di Mako Ditpolairud Polda Banten, mantan Gubernur Akademi Kepolisian ini langsung meninjau beberapa fasilitas penunjang, termasuk dermaga milik Ditpolairud Polda Banten serta melakukan pemeriksaan beberapa peralatan seperti Remotely Operated Vehicle (ROV) atau robot selam, dan lainnya.

Kepada awak media Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengungkapkan, jika perjalanan bersepeda menuju Mako Ditpolairud Polda Banten dengan melalui Jalan Raya Bojonegara cukup asyik.

“Bagus pemandangannya. (Sengaja bersepeda) biar makin fit,” ujarnya.

BACA :  Polres Cilegon Periksa Manajemen RSKM Terkait Pungutan Biaya Perawatan Korban Tsunami

Selain itu, Fiandar juga memuji kesiapan dan kelengkapan peralatan milik Ditpolairud Polda Banten. Hanya saja, personil Ditpolairud Polda Banten dinilai masih kurang.

“Personil yang kurang,” ucapnya.

Fiandar menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi, pihaknya terus peduli dengan masyarakat dengan melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian bantuan paket sembako kepada masyarakat nelayan di sekitar pesisir pantai Bojonegara dan Suralaya. Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan kebutuhan warga.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler