Connect with us

Berita Terbaru

Kabar Baik, Enam Pasien Covid-19 di Lebak Dinyatakan Sembuh

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Pasien Positif Corona sembuh. (CNNIndonesia)

Lebak- Kabar baik menghampiri warga Kabupaten Lebak, Jumat, 19 Juni 2020 malam. Ya, bagaimana tidak enam dari 19 pasien terpapar Corona dinyatakan sembuh. Mereka juga telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Sembuhnya enam pasien positif Corona ini membuat total jumlah pasien yang sudah dinyatakan aman menjadi 7 orang. Sebelumnya, ketua RT asal Cihara terlebih dahulu dinyatakan tak lagi positif Covid-19 setelah menjalani perawatan dan isolasi di RSU Banten.

“Alhamdulilah enam pasien sudah sembuh dan dapat pulang. Jadi sekarang termasuk 1 pasien asal Cihara yang sebelumnya sudah sembuh, total pasien covid-19 di Lebak yang sembuh berjumlah 7 orang,”kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak  Dr.  Firman Rahmatullah dalam Video Conference, Jum’at, 19 Juni 2020 malam.

BACA :  KPK Tetapkan Direktur Produksi dan Teknologi PT Krakatau Steel bersama Tiga Lainnya Tersangka Suap

Kata Firman, mereka yang dinyatakan sembuh telah menjalani masa karantina di RSU Banten selama 7 hari.  Meski sudah dinyatakan sembuh dengan hasil swab test negatif, menurut Firman mereka masih dalam pengawasan tim gugus tugas, karena harus masih menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari.

“Walau dinyatakan sembuh, mereka belum bisa bebas.  Karena harus  tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,”kata Firman. 

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler