Connect with us

Berita Terbaru

Tiga Tahun Beroperasi, Rumah Sakit Mata Achmad Wardi Ingin Jadi Ikon Kota Serang

Published

on

Petugas Rumah Sakit Khusus Mata Achmad Wardi saat bertemu Wali Kota Serang Syafrudin, Kamis, 18 Juni 2020. (Istimewa)

Serang – Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi keberadaan Rumah Sakit Khusus Mata Achmad Wardi yang berlokasi di Jalan Raya Taktakan, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Syafrudin berharap, RS Mata Achmad Wardi bisa berkontribusi untuk pelayanan kesehatan warga Kota Serang.

Hal tersebut disampaikan Syafrudin seusai menerima kunjungan petugas RS Mata Achmad Wardi di ruang kerjanya, Kamis, 18 Juni 2020.

“Atas nama Pemkot Serang saya ucapkan terima kasih telah berdirinya RS Mata Achmad Wardi yang ada di Kecamatan Taktakan Kota Serang. Semoga dengan hadirnya RS Mata ini bisa bermanfaat bagi warga Kota Serang dan luar Kota Serang,” katanya.

BACA :  HUT Kota Tangerang ke-23, Belasan Ribu Miras Digilas

Syafrudin mengajak warga Kota Serang yang hendak berobat mata bisa datang ke RS Mata Achmad Wardi yang ada di wilayahnya.

Menurutnya, pelayanan dan fasilitas di RS Mata Achmad Wardi tidak kalah dari rumah sakit lainnya.

“Secara keseluruhan saya sangat mendukung. Rumah sakit ini tidak kalah dengan rumah sakit yang lainnya. Semuanya warga Kota Serang jangan jauh-jauh berobat mata di sini saja (RS Mata Achmad Wardi),” ucapnya.

Para petugas Rumah Sakit Khusus Mata Achmad Wardi berfoto bersama saat bertemu Wali Kota Serang Syafrudin, Kamis, 18 Juni 2020. (Istimewa) 

Sementara itu, Direktur RS Mata Achmad Wardi, dr. Badrus mengatakan, hingga Juni 2020 ini RS Mata Achmad Wardi sudah memasuki tahun ketiga beroperasi.

BACA :  Rusunawa Panunggangan Barat Siap Ditempati

“Di tahun ke-3 ini kami sudah melangkah untuk pengembangan centre pelayanan mata baru, yaitu ke retina centre. Kami sudah mengembangkan katarak centre. Alhamdulilah yang hadir di rumah sakit kami itu yang banyak dari Kota Serang dan luar Kota Serang,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya RS Mata Achamd Wardi ini menjadi ikon Kota Serang dan menjadi rujukan dari semua kasus mata di Provinsi Banten.

Selain silaturahmi, ia juga ingin mengenalkan potensi atau aset daerah yang bisa dikembangkan bersama. Terutama untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kami menerima asuransi BPJS Kesehatan, ada program Dumpet Dhuafa yang melayani masyarakat yang tidak punya BPJS Kesehatan, asuransi atau fakir miskin ada pengobatan dari Dompet Dhuafa,” jelasnya.

BACA :  Sekda Pandeglang Minta Inspektorat Investigasi Soal Kendaraan Dinas Milik Pemkab yang Nunggak Pajak

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler