Connect with us

Berita Terbaru

Kawanan Pembobol Rumah dan Toko Sembako di Pandeglang Dibekuk Polisi

Published

on

Ilustrasi pembobolan rumah. (Dok.BantenHits).

Pandeglang- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pandeglang Polda Banten berhasil membekuk kawanan pelaku spesialis Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) yang kerap melakukan aksinya di beberapa wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, bahwa ke empat pelaku inisial RS (32), AS (35), PT (29) dan ST (33) merupakan pelaku utama dan SN (35) yang di duga sebagai pelaku pertolongan jahat atau tadah. Yang mana kesemua pelaku merupakan warga Kabupaten Pandeglang.

“Personel kami di lapangan berhasil menangkap para pelaku pada Minggu (21/6/2020) di tempat persembunyiannya di daerah Kecamatan Angsana, Kecamatan Saketi dan Kecamatan Pulosari, Pandeglang dan 1 orang kita tetapkan DPO,” katanya, Senin, 22 Juni 2020.

BACA :  Demokrat Akui 39 Persen Masyarakat Banten Tidak Puas Atas Kinerja Wahidin Halim

Sofwan menuturkan bahwa para pelaku sudah berhasil melangsungkan aksinya sebanyak 4 kali dengan sasaran rumah serta toko sembako yang berada di Kecamatan Angsana, Kecamatan Panimbang, Kecamatan Cikedal dan Kecamatan Mandalwangi.

Menurut Sofwan, pelaku mendongkel jendela atau pintu menggunakan alat berupa linggis, setelah berhasil merusak pintu atau jendela para pelaku masuk dan langsung menggasak barang-barang berharga yang berada di dalam rumah dan toko sembako.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa 3 unit handphone berbagai merk, 1 unit sepeda motor, 1 unit TV LED, 29 Slop Rokok dengan berbagai merk yang di duga hasil kejahatan.

“Saat ini para pelaku berikut barang buktinya sudah kita amankan guna proses penyidikan lebih lanjut dan untuk pelaku utama kita jerat dengan Pasal 363 KUHP ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara dan satu orang pelaku kita jerat pasal 480 KUHP ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara” pungkasnya.

BACA :  Siap Jadi Desa Wisata, Dispar Bina SDM Empat Desa di Lebak

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Hipni

    22/06/2020 at 22:05

    Saya mendengar kabar bahwa pelaku tinggal di rumah kontrakan Salawi Cipeucang, sepertinya ini ada kaitan dengan kasus pembobolan rumah di malam hari di kampung Luwuk Desa Baturanjang, Cipeucang dan Kampung Palanyar, Cipeucang yang baru-baru ini terjadi.
    Saya termasuk korbannya, dimana pelaku membobol jendeal rumah, menggasak 2 unit hp dan uang tunai. Kasus ini sudah pernah saya laporkan ke Polsek Cimanuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler