Pemkab Lebak Kejar Target LTT dari Kementan RI; Tembus 30 Ribu Hektare

Date:

FOTO ILUSTRASI. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi ketia melakukan panen raya padi di Kecamatan Wanasalam. (Dok. BantenHits).

Lebak- Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Lebak mengaku optimis dapat memenuhi target Luas Tambah Tanam (LTT) Padi. Menyusul masih banyaknya lahan yang berpotensi dan belum ditanam.

Tahun 2020, Pemkab Lebak mendapat target LTT dari Kementerian Pertanian (Kementan) sebesar 30 ribu hektare. Sedangkan di Kabupaten Lebak terdapat 34 ribu hektare lahan berpotensi yang belum digarap.

“Insha Allah kita harus selalu optimis, target itu terus kita kejar,”kata Kepala Distanbun Lebak, Rahmat Yuniar kepada BantenHits, Senin, 22 Juni 2020.

Beberapa lahan, terang Rahmat yang tersebari di beberapa Kecamatan Seperti Malingping, Wanasalam, Maja, Warunggunung dan Curugbitung berpotensi memenuhi target LTT.

“Memang yang Curugbitung, Maja dan Warunggunung masih kita survei. Tapi yang jelas untuk wilayah Lebal utara sudah tidak bisa karena terdampak banjir bandang dan longsor itu,”terangnya.

Rahmat mengaku akan mendorong para penyuluh pertanian untuk mengoptimalkan edukasi kepada para petani agar capaian target LTT terpenuhi.

“Sarpras juga kita optimalkan. Ini kesempatan emas untuk para petani karena sampai saat ini hujan masih terus turun,”katanya.

Untuk diketahui, Tahun 2020 ini Pemkab Lebak menargetkan dapat memproduksi 615.446 Ton Padi. Dari Januari – Mei telah terproduksi 343.192 Ton.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...