Connect with us

Berita Terbaru

Dua Ormas di Tangerang yang Pernah Saling Serang Kepergok Ada di Pasar Curug sama Bupati, Ada Apa?

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak ormas di Tangerang, membagikan masker dan pelindung wajah di Pasar Curug Senin, 22 Juni 2020. (Foto: IKP Dinas Infokom Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Dua ormas di Tangerang yakni BPPKB dan Pemuda Pancasila (PP), beberapa waktu lalu pernah terlibat pertikaian. Mereka saling serang hingga membuat kondisi wilayah jadi tegang.

Akibat kejadian itu sejumlah orang anggota ormas terpaksa harus diamankan dan menjalani proses hukum.

Kekinian, petinggi dua ormas tersebut kepergok berada di Pasar Curug, Kabupaten Tangerang, Senin, 22 Juni 2020.

Mereka ternyata tengah menemani Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan jajaran yang tengah menyosialisasikan kebiasaan baru alias new normal.

Dalam kegiatan itu, Zaki membagikan masker dan pelindung wajah ke pedagang dan warga di pasar yang berlokasi di Jalan Raya PLP Curug, Desa Curug Kulon, Kecamatan Curug ini.

BACA :  Penjual Petasan Masih Berkeliaran

Dalam keterangan tertulis Bidang Humas Dinas Infokom Kabupaten Tangerang disebutkan, Zaki tiba di Pasar Curug pukul 09.00 WIB.

Sejumlah orang terlihat mendampingi seperti Camat Curug, Supriyadi; DPC BPPKB Kabupaten Tangerang, Ari As’ari Marnan; dan Pengurus PP Kabupaten Tangerang, Ahmad Fauzi.

Menurut Zaki, aksi bagi-bagi masker dan pelindung wajah bertujuan untuk mengedukasi warga terutama pedagang dan pengunjung Pasar Curug tentang pentingnya penggunaan masker untuk mengurangi penularan Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan. Apalagi pasar merupakan tempat berkerumunnya antara pedagang dan penjual, dan sangat rawan terjadinya penularan,” bebernya.

Zaki mengatakan, saat ini Pemkab Tangerang terus berupaya menekan jumlah angka Covid-19 dengan menyiapkan rumah singgah Griya Anabatic khusus untuk pasien orang tanpa gejala (OTG).

BACA :  Hanya Berkas NasDem yang Sudah Dinyatakan Lengkap oleh KPU Cilegon

Selain itu Pemkab Tangerang terus melakukan sosialisasi dengan membentuk gugus tugas sampai ke tingkat RT dan RW.

“Hari ini Pasar Curug menjadi lokasi sosialisasi pencegahan Covid-19, pada minggu kemarin kami juga membagikan masker di pasar Gudang Tigaraksa. Insya Allah dengan masifnya sosialisasi ini, masyarakat akan sadar dan membiasakan hidup sehat, terutama memakai masker,” terangnya.

Ari As’ari Marnan mengapresiasi kegiatan yang digagas Bupati Tangerang ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bupati Tangerang kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa terhindar dari wabah Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan bersama Pemuda Pancasila, lanjutnya, merupakan wujud semangat persatuan dan kesatuan antar-ormas di Kabupaten Tangerang.

“Pada saat bulan suci kemarin, DPC BPPKB Kabupaten Tangerang selama 1 bulan melakukan hal yang sama, sosialisasi PSBB dan pembagian masker dilakukan bersama pengurus dan anggota di antaranya di Pasar Cikupa , Kresek, kronjo bahkan 29 pengurus PAC BPPKB kecamatan wajib melaksanakan di masing-masing kecamatan,” terang Ari.

BACA :  Serius Wujudkan KLA, Pemkab Lebak Bentuk Perda Layak Anak

Senada dikatakan pengurus Pemuda Pancasila Ahmad Fauzi. Dia berharap, kegiatan positif ini terus dipertahankan.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi penggunaan masker bagi masyarakat bisa mengurangi penularan Covid-19. Pemuda Pancasila mendukung kegiatan positif ini bersama ormas BPPKB.

“Semoga dengan kegiatan yang digagas pak Bupati Tangerang ini, angka Covid 19 yang tertular di Kabupaten Tangerang bisa menurun,” terang Ahmad Fauzi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler