Pemkab Lebak Percaya Bilik Disinfektan Ampuh Buat Pedagang dan Pengunjung di Pasar Rangkasbitung Bebas dari Covid-19

Date:

Bilik disinfektan yang disiapkan Pemkab Lebak di Pasar Rangkasbitung. (Istimewa)

Lebak- Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Lebak menyiapkan bilik disinfektan atau sterilisasi di pasar Rangkasbitung. Tujuannya untuk memutus sebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Pasar Rangkasbitung menjadi salah satu tempat yang tak pernah sepi dikunjungi warga meski saat ini angka positif Covid-19 menembus 19 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pasar Disperindagpas Kabupaten Lebak, Dedi Setiawan mengatakan penyediaan bilik disinfektan ini disediakan semata-mata untuk memastikan para pedagang dan pengunjung di Pasar Rangkasbitung steril dari Covid-19.

Bilik ini, kata Dedi dipasang di pintu masuk utama Pasar Rangkasbitung. Bahkan, dalam waktu dekat bilik yang sempat dilarang penggunaannya ini oleh Kemenkes juga dipasang di pintu masuk kendaraan roda empat.

“Ini Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan menyediakan bilik sterilisasi. Hal itu untuk memastikan setiap pedagang ataupun pembeli bebas dari covid-19,”kata Dedi kepada awak media, Senin, 22 Juni 2020.

Dedi menerangkan pemasangan bilik disinfektan ini juga diterapkan di 10 pasar lainnya di Kabupaten Lebak. Tujuannya agar para pedagang dan pengunjung pasar steril dari Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan juga terus kita lakukan, minimal 1 kali dalam 2 hari. Kita juga telah membagikan masker kepada para pedangang dan terus mengimbau kepada pedagang ataupun pembeli untuk menjaga jarak, dan menggunakan masker,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...