Connect with us

Berita Terbaru

Pilkades Serentak 2021 Pandeglang Telah Dikoordinasikan ke Bupati Irna

Published

on

Pelaksanaan pilkades di Pandeglang. 8 dari 10 kades di Kabupaten Lebak lengser sehari jelang pilkada

FOTO ILUSTRASI. Pelaksanaan pilkades di Pandeglang. 8 dari 10 kades di Kabupaten Lebak lengser sehari jelang pilkada. (Dok. BantenHits).

Pandeglang – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, mencatat dari 336 Desa ada 207 Desa di 35 Kecamatan akan melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 mendatang.

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan menyatakan, dari jauh-jauh hari pihaknya sudah melakukan pembahasan mengenai bakal dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang.

“Pada 2021 nanti ada sekitar 207 Desa yang mesti melaksanakan Pilkades serentak. Untuk suksesnya acara itu, jauh-jauh hari kami membahasnya, dan bahkan sudah kami koordinasikan dengan Bupati Pandeglang,” kata Doni, Rabu, 24 Juni 2020.

BACA :  AJ Pengemudi Bus Batur Salembur Serahkan diri ke Polisi

Saat ini DPMPD Pandeglang masih menggodok Peraturan Bupati (Perbup)-nya. Hal itu dilakukan untuk kepentingan menyempurnakan point-point teknis pelaksanaan Pilkades serentak tersebut.

“Perbup-nya perlu digodok terlebih dahulu, makanya saat ini kami sedang menggodoknya agar teknis Pilkades-nya sepurna dan optimal dalam pelaksanaannya nanti,” jelasnya.

Meski demikian, tahapan Pilkades bergantung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Jika Pilkada tak molor lagi akibat Covid-19, kemungkinan besar tahapan Pilkades bisa dimulai pada bulan Maret 2021 mendatang.

“Jika pada Pilkada ini tak molor lagi, kemungkinan tahapannya di bulan Maret sudah dimulai. Karena kami menargetkan pelaksanaan pemilihannya itu sekitar bulan Juni-Juli 2021 mendatang,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Uji Coba Rekayasa Lalin Satu Arah di Serang, Polisi: Masih Banyak yang Bingung


Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler